Muscab I Sukses, Ini Target MPC PP Bulungan

TANJUNG SELOR – Musyawarah Cabang (Muscab) I Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bulungan secara resmi telah sukses terselenggara di Tanjung Selor pada Minggu (30/6/2024).

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Kalimantan Utara (Kaltara), Yusuf Ramlan mengucapkan syukur, karena ternyata antusiasme dari PP Kabupaten Bulungan ini masih sangat besar dan punya semangat yang tinggi untuk berkembang.

“Harapannya, Ketua MPC PP Bulungan terpilih dapat segera melengkapi struktur kepengurusannya untuk diterbitkan SK kepengurusan,” kata Yusuf.

Menurutnya, ini penting sebagai dasar bagi organisasi untuk melakukan langkah-langkah operasional, untuk bagaimana melakukan kegiatan-kegiatan yang nyata, terutama terkait konsolidasi organisasi, hingga pembentukan pengurus tingkat ranting.

Baca Juga  Tahun Ini Pemkab Bulungan Beri Potongan Pajak BPHTB Sebesar 50 Persen

Dalam waktu dekat, pengurus yang baru juga akan melakukan rapat kerja cabang untuk merumuskan program prioritas dan strategis. Dalam hal ini, Yusuf menitik beratkan kepada PP Bulungan untuk menyikapi posisi strategis Kabupaten Bulungan yang terdapat beberapa proyek strategis nasional (PSN).

“Kita tau di sini ada KIHI (Kawasan Industri Hijau Indonesia), mungkin PP Bulungan dapat mengambil peran, terutama dalam hal pemberdayaan anggota, agar jangan sampai kita jadi penonton di daerah sendiri,” tegasnya.

Sementara itu, Fadly, Ketua MPC PP Kabupaten Bulungan terpilih menyatakan hal utama yang menjadi perhatiannya di sini adalah menjalankan apa yang diamanatkan oleh Ketua MPW, seperti menyusun struktur, hingga menetapkan rapat kerja serta hal-hal lain yang dianggap perlu dan jadi prioritas.

“Namun ada hal yang menarik, di sini ini saya akan membawa PP ini untuk berperan dalam hal mengawal roda pemerintahan,” tuturnya.

Kemudian, menjadikan PP ini sebagai ormas yang luar biasa bermanfaat, baik itu bagi anggota organisasi, maupun bagi masyarakat umum. Dalam hal ini, kebijakan pemerintah yang berpihak kepada masyarakat umum, tentu akan didukung dan dikawal.

Baca Juga  Bupati Bulungan Ajak Sukseskan Pemilu dan Jangan Termakan Isu Hoak

“Termasuk ada pekerjaan yang besar yang bisa kita lakukan, terutama yang berkaitan dengan PSN. Di sini kita juga harus mengambil andil,” tegasnya.

Hal yang tak kalah pentingnya juga adalah mengawal pesta demokrasi yang dilaksanakan tahun ini.

“Kami ingin mengambil peran dalam proses politik ini untuk melahirkan pemimpin yang luar biasa. Tentunya yang amanah untuk membangun Kabupaten Bulungan menjadi lebih baik ke depan,” tegasnya. (*/AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini