Wisata Dalam Kota Tanjung Redeb Juga Gencar Dipromosikan

Foto: Tepian Ahmad Yani

TANJUNG REDEB – Meskipun Kabupaten Berau dikenal sebagai salah satu daerah dengan wisata bahari yang indah, namun untuk di dalam kota sendiri juga ada objek wisata yang tak kalah menariknya.

“Berau punya wisata pantai dan laut yang cukup mendunia, mulai dari Pulau Derawan, Sangalaki, Kakaban dan Maratua. Tapi jangan lupa kalau Berau juga punya objek wisata sejarah budaya yakni dua kesultanan Sambaliung dan Gunung Tabur. Itu juga harus kita gencarkan promosinya,” terang Sekda Berau, Muhammad Said ditemui beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Pembicara Nasional, Bupati Berbagi Tips Pengembangan Perpustakaan di Daerah

Dikatakannya, potensi wisata yang ada itu harus terus digali dan dipromosikan secara luas. Terlebih Berau sendiri juga memiliki fasilitas pendukung seperti hotel dan penginapan dalam kota, serta pusat jajanan kuliner.

“Potensi wisata unggulan Berau itu banyak dan bisa menarik investor untuk pengembangan pariwisata. Apalagi penataan revitalisasi pusat kuliner dalam kota juga terus berjalan. Itu semua bisa jadi potensi bagi Berau,” tambahnya.

Baca Juga  Bantuan Alsintan untuk Pertanian dan Peternakan, Bupati Dorong Produktivitas Petani

Selain dua kesultanan, Berau juga memiliki pusat kuliner dalam kota hingga pusat oleh-oleh khas Berau. Jadi wisatawan yang datang ke Berau jangan cuma ke wisata bahari saja, karena ada juga wisata dalam Kota Tanjung Redeb,” tegas Said.

Prinsipnya, daerah ini sudah harus memikirkan bagaimana agar potensi wisata pantai dan laut itu, juga memberikan dampak signifikan terhadap industri pariwisata di Kota Tanjung Redeb, salah satunya menciptakan magnet bagi wisatawan berkunjung di Kota Tanjung Redeb.

Baca Juga  Bupati Ajak Masyarakat Mulai Memilah Jenis Sampah

“Jadi bukan hanya ke Derawan atau Maratua terus kembali. Wisatawan harus bisa ditarik ke Tanjung Redeb karena di sini ada batik, kain tenun, kuliner dan merchandise khas Berau,” tutupnya. (adv)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini