Ditargetkan Tahun 2024 Kampung Mapulu Naik Status Menjadi Desa Berkembang

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau terus berupaya untuk memaksimalkan kemajuan diberbagai kampung di Kabupaten Berau.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK), Tentram Rahayu mengatakan sampai saat ini masih ada satu kampung yang berstatus kampung tertinggal, yaitu Kampung Mapulu, Kecamatan Kelay.

Sehingga, Kampung Mapulu perlu mendapatkan perhatian lebih dari pihak ketiga, yaitu Pemkab Berau, maupun Provinsi untuk pembangunan infrastruktur seperti air dan listrik serta pendidikan.

Baca Juga  Wajibkan Penggunaan Produk Dalam Negeri

“Seperti, ada Pembangkit Listrik Tenaga Surya Komunal dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral,” ucapnya.

Diakui Tentram, persoalan ini menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Berau. Karena tahun 2024 ditargetkan Kampung Mapulu naik statusnya menjadi desa berkembang. Sehingga beberapa fasilitas dasar harus terpenuhi semua.

Disampaikannya, Pemkab Berau telah memberikan bantuan sebanyak 26 unit rumah untuk 34 kepala keluarga (KK) yang saat ini telah selesai pembangunannya.

Baca Juga  Diresmikan di IKN, BPJS Kesehatan Usung Kantor Bertema Rumah Panggung

“Untuk listrik, insya allah ditahun depan dilaksanakan. Untuk air telah kita anggarkan di DPUPR Berau dan semua progresnya ditahun depan,”tuturnya.

Kemudian, kata Dia ketika nanti ada penilaian Indeks Desa Membangun (IDM), kedepan Kampung Mapulu bisa menjadi kampung berstatus berkembang.

Baca Juga  Bupati Bulungan Serahkan Bantuan Perikanan, Hibah hingga BLT ke Masyarakat Kurang Mampu

“Semua OPD sudah bekerja sesuai arahan dari Bupati, dan ini merupakan komitmen bersama,” jelasnya.

Selanjutnya, pada bidang pendidikan. Untuk menunjang pendidikan anak di Kampung Mapulu, telah dibuatkan tiga ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar.

“Insya allah Gurunya akan ada ditahun depan,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini