Pemkab Berikan Kendaraan Operasional Bagi TNI-Polri

Foto: Kendaraan rainmas yang bkal diberika kepada TNI-Polri Berau.

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau bakal memberikan hibah kendaraan roda dua sebanyak 26 unit, sebagai Kendaraan Pengurai Massa (Raimas) bagi personel TNI-Polri yang masing-masing bertugas di Polsek dan Danramil di setiap kecamatan di Berau menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Saat dikonfirmasi, Bupati Sri Juniarasih, mengatakan pemberian motor tersebut dalam rangka meningkatkan kewaspadaan daerah menjelang Pilkada.

Nantinya, kendaraan itu akan dibagi di masing-masing Polisi Sektor (Polsek) dan Komandan Rayon Militer (Danramil) di 13 kecamatan di Berau, masing-masing mendapatkan 13 unit kendaraan.

Baca Juga  Bupati Upayakan Bangun Sirkuit Permanen di Berau

“Nanti akan kami berikan langsung, masing-masing kecamatan dapat dua unit. Untuk Polsek dan Danramil,” terangnya.

Dibeberkan dia, untuk unit kendaraan baru jenis Kawasaki KLX 150 bermesin 144 cc itu harganya berkisar Rp32 sampai Rp34 juta. Dengan demikian, total anggaran/dana daerah yang digelontorkan sekitar Rp900 juta.

“Saya kurang hafal detailnya, tapi sekitaran itulah,” ujarnya.

Baca Juga  Pekan TLM Cara Cegah dan Penyuluhan HIV AIDS di Berau

Pemberian kendaraan itu, disebutkan Salim, berangkat dari permintaan kedua lembaga keamanan negara tersebut pada 2023 lalu dan baru dapat terealisasi pada tahun ini.

Dengan kendaraan yang gesit itu, diharapkan dapat meningkatkan mobilitas personel untuk menjangkau kawasan pelosok di Berau yang infrastrukturnya masih cukup sulit untuk dijangkau kendaraan roda 4.

Baca Juga  Masuk Triwulan Ketiga, OPD Harus Segera Tuntaskan 18 Program Prioritas

“Kalau kendaraan itu ‘kan gesit. Jadi bisa cepat sampai ke kampung bila ada masalah yang perlu ditangani oleh petugas,” jawabnya.

Disampaikan, nantinya kendaraan tersebut akan diberikan Bupati Berau Sri Juniarsih, secara simbolis langsung ke kedua instansi tersebut. (*adv)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini