1073 titik PJU solar cell Dibangun Tahun ini

Foto: Pemasangan PJU oleh Dishub Berau

TANJUNG REDEB,-Pembangunan penerang jalan umum (PJU) mulai perkotaan hingga ke kampung telah terealisasikan sejak beberapa tahun lalu.

Dinas Perhubungan Kabupaten Berau kembali membangun sebanyak 1073 titik PJU solar cell yang tersebar di 13 kecamatan

Terutama di Kota Tanjung Redeb, serta Sambaliung, Teluk Bayur dan Gunung Tabur menjadi kecamatan dengan titik PJU terbanyak dibangun.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menjelaskan, berdasarkan laporan realisasi dan progres pembangunan PJU, pada tahun lalu PJU telah terbangun 616 titik.

Baca Juga  Bupati Minta Optimalkan Pemuktahiran Data Penerima Bansos

“Tahun ini pembangunan akan dilanjutkan sebanyak 1073 titik yang progresnya masih terus berjalan,” beberny.

“Pembangunan PJU ini menjadi perhatian kami untuk memastikan penerangan jalan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Pembangunan PJU ini dijelaskannya merupakan realisasi dan menjawab harapan masyarakat yang telah disampaikan pemerintah kampung dan kelurahan melalui musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang).

“Sehingga kami menargetkan pembangunan PJU, diluar dari 18 program prioritas yang hingga kini juga terus berjalan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pembangunan Setkab Berau, Ismiyanto, menyebutkan proses pembangunan PJU pada tahun ini sudah berjalan sekitar 56,95 persen

Baca Juga  Pemkab Segera Realisasikan Penerapan Satu Pintu Masuk Bagi Wisatawan

“Target kami tuntas sebelum akhir tahun. Untuk wilayah Tanjung Redeb masih berjalan di LPSE dan diperkirakan pada Juli sudah berjalan hingga 90 hari kedepan,” pungkasnya. (*adv)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini