Bupati Pastikan Semua Tempat Ibadah Layak Digunakan

Foto: Bupati kala berknjung ke salah satu tempat ibadah umat Budha belum lama ini.

TANJUNG REDEB – Bupati Berau Sri Juniarsih memastikan semua tempat ibadah di Berau layak digunakan. Hal ini pun selalu ditegaskannya di setiap acara keagamaan yang dihadirinya.

“Ini merupakan tupoksi saya sebagai pelayan masyarakat, yang harus dapat mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat termasuk rumah ibadah yang layak,” ucapnya.

Ia meminta masyarakat bisa aktif menyampaikan usulan atau keluhan, jangan hanya menunggu. Khususnya terkait tempat ibadah, dengan cara mengajukan proposal melalui Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Berau.

Baca Juga  Belum Punya KTP? Bupati Imbau Masyarakat Segera Lakukan Perekaman

Dengan aktif menyampaikan kebutuhannya, maka usulan tersebut akan segera ditindaklanjuti. Ini juga karena rumah ibadah bukan hanya untuk beribadah saja, tapi juga pembinaan SDM. Diharapkan nantinya dapat mengurangi tingkat kriminalisasi, serta kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Ketika ada rumah ibadah yang membutuhkan renovasi, perbaikan infrastruktur, toilet, pagar dan lainnya, kami akan koordinator melalui bagian Kesra. Silakan diusulkan saja,” tambahnya.

Bupati juga menegaskan tidak ada perbedaan di antara umat beragama di Kabupaten Berau, semua mendapatkan hak yang sama, termasuk untuk bantuan renovasi atau pemenuhan sarpras rumah ibadah.(adv)

Baca Juga  Pemkab Berau Bakal Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Kebun Kakao

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini