Jika Pasti, Pemkab Minta Pengalihan Jalan Tidak Boleh Merugikan

Foto: Sekda Berau Muhammad Said

TANJUNG REDEB – Adanya wacana tukar guling atau pengalihan atas jalan segmen 2 yakni jalan poros bandara Kalimarau menuju jalan Sultan Agung, oleh salah satu perusahaan tambang, belum bisa dipastikan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Berau, Muhammad Said mengatakan, Pemkab Berau akan melakukan konsultasi dan koordinasi ke pemerintah provinsi terlebih dahulu untuk membahas hal ini, karena jalan tersebut merupakan aset pemerintah.

Baca Juga  Tahun Ini, Pemkab Upayakan Penambahan RTH Dalam Kota

“Di situ ada aset kita, walaupun akan dilakukan tukar guling, pengalihan jalan atau yang lainnya, itu harus memberikan keuntungan bagi Berau. Kalau merugikan tentu tidak akan dilakukan,” tegas Sekda Berau.

Pembahasan itu pun akan segera dilakukan dengan membentuk tim bersama, sehingga nanti akan ditemukan titik temunya. Kemudian dibahas kembali, agar prosesnya juga tidak berlarut-larut.

Baca Juga  Bupati Minta Dispusip Akreditasi 20 Perpus di 2024 ini

Dikatakannya, untuk menilai aset pemerintah daerah bukan persoalan yang mudah, karena aset itu berupa jalan dan tanah sehingga perhitungannya harus lebih teliti dan maksimal. Dan OPD akan dilibatkan dalam hal ini.

Baca Juga  1073 titik PJU solar cell Dibangun Tahun ini

Ditanya mengenai aktivitas penambangan yang masih berjalan hingga saat ini, dikatakan Said itu masih berada dalam area wilayah perusahaan atau wilayahnya sendiri. Sehingga belum bisa mengambil tindakan apapun.(adv)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini