Bupati Minta Petugas Konsisten Angkut Sampah di TPS

Foto: Petugas kebersihan kala membersihkan sampah.

TANJUNG REDEB – Permasalahan sampah masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Pemkab Berau. Bahkan untuk sampah dalam kota Tanjung Redeb pun penanganannya masih belum maksimal.

Bupati mengakui sering melihat bak penampungan sampah di pinggiran jalan, yang penuh saat malam hari bahkan hingga berjatuhan ke jalanan. Namun hingga siang hari belum ada tanda-tanda pengangkutan dilakukan oleh petugas kebersihan.

Baca Juga  Siapkan 3,9 Miliar, Tahun ini Expo Kembali Digelar

“Saya sering jalan-jalan keliling dalam kota saja masih banyak sampah yang berhamburan dan belum diangkut oleh petugas. Padahal sudah siang hari. Saya minta petugas bisa lebih konsisten, khususnya di tempat pembuangan sampah sementara (TPS),” tegas Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Dikatakan Sri Juniarsih, penanganan sampah merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Apalagi Kabupaten Berau memiliki potensi pariwisata luar biasa, dimana faktor kebersihan harus jadi perhatian utama.

Baca Juga  Pemkab Sambut Baik Kehadiran NGO Sebagai Konsultan Pendamping OPD

“Kebersihan salah satu faktor utama apakah wisatawan nantinya mau kembali berkunjung atau tidak. Ini yang harus kita jaga. Bahkan saya menginstruksikan agar di setiap objek wisata dipajang Sparta Pesona, agar masyarakat sadar pentingnya arti kebersihan,” tambahnya.

Baca Juga  B2SA Jadi Salah Satu Upaya Tekan Kasus Stunting

Diakuinya, masalah sampah memang harus ditangani bersama semua pihak. Masyarakat maupun instansi terkait, perlu saling bekerja sama dengan aktif dalam menangani persoalan sampah ini. Dan yang paling penting adalah kesadaran masyarakat yang juga harus ditingkatkan.(adv)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini