Konsultasi Publik Peta Jalan Pendidikan IKN: Libatkan Masyarakat Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Nusantara

BALIKPAPAN – Pastikan pembangunan sarana pendidikan berkualitas di wilayah Nusantara, Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menggelar kegiatan Konsultasi Publik Peta Jalan Pendidikan di Balikpapan pada Senin (08/07/2024).

Peta Jalan Pendidikan IKN merupakan panduan strategis untuk pengembangan pendidikan di Nusantara dari waktu ke waktu, yang telah disusun bersama dengan Kementerian Pendidikan serta Tim Inovasi Pendidikan Tanoto.

Direktur Pelayanan Dasar OIKN, Suwito menyatakan hal ini merupakan sesuatu yang penting untuk dikonsultasikan dengan publik untuk memperbaiki pendidikan di Indonesia khususnya Nusantara.

“Peta jalan pendidikan ini telah kami susun bersama dengan Kementerian Pendidikan dan tim Inovasi Pendidikan Tanoto. Kami percaya bahwa draf yang kami hasilkan merupakan upaya terbaik, namun kami juga menyadari bahwa konsultasi publik sangat penting untuk memperbaiki dan memperkaya peta pendidikan ini. Kami mengundang masukan dari masyarakat untuk memastikan bahwa proyek ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi semua pihak yang terlibat, ” tuturnya ditemui media ini di Hotel Grand Senyiur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (8/7).

Baca Juga  Ingatkan Keberagaman, Bambang Harapkan Warga IKN Bulatkan Tekat Membangun Nusantara

Lebih lanjut, kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dari akademisi, praktisi, dan masyarakat terkait peta jalan pendidikan IKN serta pedoman pelayanan kesehatan IKN. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyusun langkah-langkah strategis dalam pengembangan pelayanan pendidikan di Nusantara, serta membangun sinergi antara pemerintah, akademisi, praktisi, dan masyarakat dalam pembangunan dan pelayanan bidang pendidikan.

Baca Juga  Siaga Pangan Sambut Ramadan 1445 H, Baituzzakah Pertamina Bagikan 700 Paket Sembako

Menanggapi hal tersebut, Deputi Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat OIKN Alimuddin, menyatakan harapannya kita kepada peserta kegiatan untuk memberikan masukan yang diyakini akan menjadikan pendidikan kita lebih baik.

“Dengan melihat keluhan-keluhan dari masyarakat dan memperbaiki regulasi bersama-sama. Bagaimana lembaga pendidikan mampu melayani peserta didik dengan baik, termasuk dalam fasilitasi kemampuan seni, akademik, dan olahraga. Semua ini kami layani dengan baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara holistik,” singkatnya.

Baca Juga  Bersinarnya Bank Sampah Binaan PLN UIP KLT yang Ubah Nasib Warga Amintri, Perempuan Penjaga Lingkungan

Dengan dukungan dari berbagai pihak, Otorita IKN berkomitmen untuk terus memperbaiki dan mengembangkan sektor pendidikan di wilayah Nusantara dan sekitarnya, demi meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini