Halal Bihalal di Maratua, Bupati Sri Sampaikan Progres Pembangunan Berau

Halal bihala Sri Juniarsih di Pulau Maratua

TANJUNG REDEB,- Pasca Lebaran Iduladha, Bupati Berau Sri Juniarsih dan Wakil Bupati Berau Gamalis, kunjungi Kecamatan Maratua dalam agenda halalbihalal. Dalam kesempatan itu, Bupati Berau Sri Juniarsih berdialog dengan warga Maratua

Dirinya juga memaparkan sejumlah pembangunan yang telah dilakukan selama dirinya menjabat baik sudah dibangun dan sedang berprogres.

“Memang masih belum sempurna. Tapi kami berupaya semaksimal mungkin setiap program yang dijalankan tujuannya tepat sasaran. Baik itu peningkatan SDM Berau hingga insfrastruktur,” ucapnya.

Menurut Sri Juniarsih Mas, Berau dahulu menjadi salah satu Kabupaten yang begitu cepat bangkit dari keterpurukan kala pandemi Covid-19 melanda diawal 2021 lalu.

Hal itu kata dia, tidak terlepas dari kebijakan yang diambil serta kerjasama yang apik antar semua stakeholder, dan pihak swasta dalam menanggulangi kerugian lebih besar dari Covid-19.

Baca Juga  Pemkab Berau Komitmen Lakukan Pembangunan Pusat Seni Budaya

“Sehingga semua program yang menjadi target kami, satu persatu dapat diwujudkan. Meskipun ada kekurangan. Tapi ini akan kami selesaikan dengan cepat,” jelasnya.

Tak hanya itu, ada 18 program prioritas Pemkab Berau yang terbagi non fisik dan fisik, yang saat ini sedang berprogres.

“Untuk non fisik, berupa pengembangan SDM, seperti pemberian BPJS gratis, bantual langsung tunai (BLT), dana kematian, beasiswa jenjang SD dan SMP hingga perguruan tinggi, hingga rumah layak huni yang semuanya untuk warga kurang mampu dan murid berprestasi,” tuturnya.

Baca Juga  KPU Berau Akan Gelar PSU di 4 TPS, Ini Alasannya

Sementara yang sifatnya fisik, kini sudah banyak terbangun, mulai dari infrastruktur jalan, bangunan, hingga infrastruktur penunjang lainnya yang seluruhnya dinikmati masyarakat Bumi Batiwakkal.

“Kalau untuk non fisik, saya pikir itu sudah selesai semua. Kemudian yang fisik, saat ini sebenarnya sudah berjalan. Namun masih berprogres,” katanya.

Diakuinya, kata dia penyebab belum tuntasnya program fisik itu lantaran pembangunannya membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama.

Baca Juga  Bupati Pastikan Semua Tempat Ibadah Layak Digunakan

“Meski begitu, program tersebut sudah berjalan dan tengah berprogres. Selain itu, peningkatan akses jalan lingkar kampung, hingga akses menuju pariwisata juga terus dibenahi,” bebernya.

Termasuk fasilitas bersejarah juga tak luput dilakukan pemugaran oleh Bupati Berau dari kalangan wanita tersebut menjabat menjadi kepala daerah.

“Semua pembangunan fisik dengan skala besar alhamdulillah sudah berjalan. Tentu ini terus digenjot,” imbuhnya.

Dalam agenda silaturahmi itu, dia juga menyampaikan permohonan maaf dipenghujung periodenya sebagai kepala daerah.

“Saya bersama jajaran memohon maaf kepada masyarakat, Khususnya kepada warga Maratua. Semoga perjuangan yang telah kami lakukan memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (*adv)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini