Kecamatan Tanjung Redeb Jadi Percontohan Kecamatan Lainnya

Foto: Kantor Camat Tanjung Redeb.

TANJUNG REDEB -Sebagai ibukota Kabupaten Berau, Kecamatan Tanjung Redeb menjadi representasi wajah Berau secara keseluruhan. Untuk itu, pembangunan dalam kota pun digencarkan agar bisa menjadi contoh bagi kecamatan lainnya.

“Kecamatan Tanjung Redeb diharapkan menjadi percontohan bagi kecamatan lainnya, yang berhasil menginspirasi 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Berau. Tak hanya kecamatan, 6 kelurahan yang ada yakni Kelurahan Tanjung Redeb, Gayam, Bugis, Karang Ambun, Gunung Panjang dan Bedungun juga digenjot pembangunannya.

Baca Juga  Bupati Berau dan Kapolres Sepakat Berantas Peradaran Miras di Berau

“Alhamdulillah saat ini Tanjung Redeb berkembang pesat di berbagai bidang. Kami selaku pemerintah daerah akan terus mendorong peningkatan kemajuannya,” ungkap Bupati Berau Sri Juniarsih.

Di tahun 2024 ini, untuk bidang pembangunan fisik, Pemkab Berau akan melaksanakan peningkatan infrastruktur yang menunjang perekonomian kelurahan, diantaranya adalah penanganan banjir dari DPUPR dengan anggaran Rp 122,9 Miliar.

Baca Juga  Mencari Besi, Ardi Hilang di Sungai Bebanur

Juga revitalisasi drainase kawasan pemukiman dan peningkatan jalan pemukiman, sudah masuk DPA DPUPR TA 2024. Kemudian pembangunan Jalan HM Soleh RT 03, samping kantor DPRD Berau.

Bantuan Rumah Layak Huni (RLH) juga diakui Sri Juniarsih, menjadi konsen pemerintah daerah untuk diberikan kepada masyarakat. Di tahun ini, ada 9 unit RLH baru yg akan dibangun dan 10 unit perbaikan RLH di Kecamatan Tanjung Redeb.

Baca Juga  50 Rombong Baru untuk PKL Tepian Ahmad Yani Disiapkan Pemkab Berau

Selain infrastruktur, pengelolaan sampah dalam kota, penanganan titik genangan, penataan kota, penanganan kesehatan dan yang berkaitan dengan ikon Kabupaten Berau, juga menjadi konsen dalam pembangunan Kecamatan Tanjung Redeb.(adv)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini