Home Industri Juga Perlu Pembinaan Intens

Foto: Bupati Sri Juniarasih kala melihat produk madu rumahan.

TANJUNG REDEB,-Belasan ribu UMKM yang ada di Kabupaten Berau mayoritas adalah home industri atau industri rumahan. Untuk itu, Bupati Berau Sri Juniarsih berharap usaha ini juga mendapat dukungan penuh khususnya dari Diskoperindag sebagai OPD yang berkewajiban mengurus UMKM.

“Kita bersama-sama bisa melihat ragam jenis pilihan produk, berupa makanan, oleh-oleh maupun kerajinan asli dari Kabupaten Berau di bawah binaan Diskoperindag telah dikenal hingga mancanegara, sehingga perlu dilakukan pembinaan intens,” katanya.

Baca Juga  Dermaga Baru Pulau Kakaban Diresmikan Bupati

Dengan adanya pembinaan secara berkelanjutan, harapannya akan menambah semangat bagi kemajuan dan kesejahteraan sektor UMKM Kabupaten Berau.

Bahkan, Pemkab Berau memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, melalui pengembangan usaha berbasis pariwisata dan kearifan lokal, melalui dua program prioritas, yaitu pembangunan kawasan terpadu, pusat seni, budaya, dan kreativitas, yang salah satunya adalah kawasan UMKM terpadu serta menyediakan fasilitas pembinaan, pelatihan, serta kredit lunak kepada UMKM.

Baca Juga  Mudik Nyaman Dengan Kendaraan Listrik, PLN Pastikan Layanan SPKLU di 10 titik Maksimal

“Pemkab Berau terus mendorong berbagai langkah untuk memaksimalkan potensi dan membuka peluang ekonomi kreatif di Kabupaten Berau agar semakin luas dan mengemuka,” imbuhnya.

Hal ini penting, bukan saja untuk memantapkan posisi Kabupaten Berau sebagai salah satu penyokong ibukota negara yang sangat diunggulkan dari sektor pariwisatanya, tetapi juga memberdayakan dan menyejahterakan masyarakat agar semakin mandiri dari segi ekonomi.(adv)

Baca Juga  Bupati Terus Ingatkan OPD Maksimal Serap Anggaran

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini