Siapkan 1 Miliar, Gedung Gor Bakal Direhap

Foto: Gedung Graha Pemuda Tanjung Redeb, yang bakal direnovasi Pemkab Berau.

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menganggarkan Rp1 miliar lebih, Gedung Olahraga (GOR) Pemuda di Jalan Mangga 1, Tanjung Redeb segera direnovasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Amiruddin, menjelaskan saat ini prosesnya sudah tahap lelang. Jika semua administrasi lengkap, pekerjaan akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Anggaran renovasinya sekira 1 miliar rupiah lebih. Sepertinya sudah ada pemenang lelang. Kemungkinan di Juni ini mulai dikerjakan,” katanya memprediksi, Minggu (9/6/2024)

Baca Juga  Pemuda Juga Diharapkan Berkontribusi untuk Pembangunan Berau

Renovasi gelanggang olahraga tersebut dianggap sangat perlu, mengingat banyak kerusakan yang perlu dibenahi. Diantaranya seperti fasilitas sarana dan prasarana yang berada di dalam gedung. Hal ini dimaksudkan agar lebih nyaman saat digunakan.

Apalagi, GOR Pemuda tidak hanya digunakan untuk kegiatan masyarakat saja, tapi juga kegiatan-kegiatan pemerintah daerah.

“Jadi kondisinya juga harus dalam kondisi baik dan nyaman digunakan,” harapnya.

Menurutnya, ada kemungkinan dalam renovasi nanti akan dilakukan pemasangan pendingin udara dan perbaikan sirkulasi udara di dalam GOR.

Baca Juga  Bupati Berau Apresiasi Gelaran Meja Panjang di Kampung Merasa

Mengingat suasana sesak dan panas, kerap dirasakan saat berada di dalam GOR, terutama ketika kondisi GOR dalam kondisi penuh.

“Itu nanti akan kita lihat lagi. Apakah kita perlu memperbaiki sistem blowernya saja atau kita buat sirkulasi udara lagi,” ujarnya.

Baca Juga  Komitmen Ciptakan SDM yang Handal Bahkan untuk WBP

Disebutkan, ketika renovasi dilaksanakan, maka semua aktivitas yang biasa dilakukan dihentikan sementara, termasuk agenda-agenda olahraga yang akan dimainkan.

Dijelaskan Amiruddin, penghentian sementara itu dilakukan agar proses pengerjaan renovasi berjalan lancar dan maksimal.

“Tidak hanya kegiatan olahraga, agenda pertemuan dan agenda lain juga ditutup sementara sampai gedung itu selesai direnovasi,” tandasnya. (adv)

Reporter: Tariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini