Bupati Minta Penyerapan DBH-DR Tahun Ini Harus Seperti Tahun Lalu

Foto: Sri Juniarsih, Bupati Berau

TANJUNG REDEB – Penyerapan Dana Bagi Hasil sumber daya alam dan Dana Reboisasi (DBH-DR) yang dikelola Disbudpar Berau pada anggaran 2023 lalu berhasil mencapai 95 persen. Untuk tahun ini, serapan diharapkan juga sama bahkan bisa 100 persen.

“Secara pribadi, saya memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja Disbudpar Berau dalam menyerap dana transfer dari pusat tersebut. Dan harapannya di tahun ini realisasinya bisa sama atau lebih,” ungkap Bupati Berau Sri Juniarsih.

Baca Juga  Pembicara Nasional, Bupati Berbagi Tips Pengembangan Perpustakaan di Daerah

Untuk total dana DBH-DR yang dikelola Disbudpar adalah sebesar Rp 14,8 miliar. Dan ini telah direalisasikan pada pembangunan 7 destinasi wisata yang ada di Kabupaten Berau. Dengan pengerjaan 30 sarana dan prasarana wisata.

“Ini menjadi langkah yang baik untuk pembangunan di Berau, khususnya dalam pengembangan destinasi wisata. Dan Alhamdulillah tren ini positif. Karena memang selaras dengan fokus pemerintah daerah,” sambungnya.

Baca Juga  Bupati Minta Optimalkan Pemuktahiran Data Penerima Bansos

Tak hanya itu, untuk 20 tahun kedepan, Pemkab juga telah menyusun langkah-langkah strategis khususnya untuk pembangunan industri wisata Berau. Dimana saat itu Kabupaten Berau tidak lagi menggantungkan pendapatan daerah pada industri ekstraktif namun mengedepankan kesejahteraan lewat industri pariwisata.

Baca Juga  Bupati Upayakan Bangun Sirkuit Permanen di Berau

Bupati juga mendorong agar Disbudpar Berau lebih aktif lagi, dalam memastikan setiap program pembangunan. Khususnya dalam setiap pengalokasian anggaran daerah.(adv)

Reporter: DIVA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini