UKM Center Dibangun Mulai Tingkat Kecamatan

Foto: Sri Juniarsih, Bupati Berau

TANJUNG REDEB – Salah satu fokus Pemkab Berau dalam realisasi 18 program prioritas saat ini yakni pembangunan UKM center. Namun untuk saat ini, progress dimulai dari tingkat kecamatan.

“Ini merupakan bagian dari 18 program prioritas, dan semua berjalan masih sesuai jadwal. Dan saat ini pemerintah telah membuat kawasan pusat UKM di titik-titik kecamatan,” terang Bupati Berau Sri Juniarsih beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Bupati Ajak Masyarakat Mulai Memilah Jenis Sampah

Bupati meminta pemerintah kecamatan dan kampung bisa bekerjasama dan memastikan agar UKM center di setiap kecamatan bisa terbangun, khususnya untuk kecamatan atau kampung dengan potensi wisatanya.

“Jika nantinya di setiap kecamatan sudah ada UKM center, maka hasil olahan masyarakat maupun oleh-oleh, bisa dipasarkan tanpa menunggu adanya UKM center induk di tengah kota kabupaten,” tambahnya.

Bila di tingkat kecamatan sudah terealisasi, maka bangunan khusus sebagai pusat UKM center tengah kota, bisa menjadi pilihan para wisatawan untuk membeli jajanan atau oleh-oleh khas Berau, sebelum kembali ke asalnya.

Saat ini, ada dua lokasi yang bakal di jadikan sebagai pusat UKM Center, yaitu kawasan pedestrian Sungai Segah Tepian Ahmad Yani, dan jalan ringroad menuju Bandara Kalimarau. Dan di tahun ini dilakukan perencanaan dan pengerjaan fisiknya.

Baca Juga  Banyak Pendatang, Wabup Harap Kerjasama Berau-Soppeng Bisa Terealisasi

Tak hanya UKM Center, pusat jajanan kuliner dan revitalisasi terus dilakukan di sepanjang pinggiran sungai, yang menjadi pusat kongkow masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.(adv)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini