Tahun Ini, Rehabilitasi Puskesmas dan Pengadaan Ambulan

Foto: Puskesmas Kampung Bugis yang mendapatkan rehabilitasi total gedung baru

TANJUNG REDEB – Sesuai arahan Bupati Berau Sri Juniarsih, kualitas pelayanan kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas. Untuk itu, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau, setiap Puskesmas akan mendapatkan ambulan.

Pengadaan ambulan di setiap Puskesmas untuk mempermudah mobilitas pasien. Hal ini penting untuk memastikan pasien dapat menjangkau pelayanan kesehatan dengan cepat dan mudah.

Selain itu, beberapa program prioritas terkait peningkatan kualitas pelayanan kesehatan berupa rehabilitasi Puskesmas baik puskesmas induk maupun pembantu juga akan dilakukan tahun ini. Rehabilitasi ini dilakukan hingga Puskesmas perkampungan.

Baca Juga  Bupati dan Kapolda Kaltim Meresmikan Kantor Polres Berau Baru

Kepala Dinkes Berau, Lamlay Sarie, menyebut jika rehabilitasi Puskesmas dan pengadaan ambulan ini karena puskesmas menjadi pusat kesehatan bagi masyarakat, khususnya yang ada di kampung atau desa.

“Rehabilitasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur, dan pelayanan kesehatan di tingkat desa dan kecamatan. Karena dalam dunia kesehatan, pelayanan itu yang paling penting. Tentu dengan diimbangi fasilitas dan SDM yang mumpuni dan selalu siap dalam segala kondisi,” terang Lamlay.

Tidak hanya itu, Dinkes Berau juga akan menerapkan sistem Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) untuk mengelola 21 puskesmas di wilayahnya. Yang diharapkan nantinya puskesmas lebih fleksibel dalam mengelola keuangan dan menambah tenaga kesehatan. (adv)

Baca Juga  Bupati Sebut Tahun ini Pemkab Bangun Jalan Bohe Silian Maratua, Dananya 13 Miliar

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini