Bandwidth WiFi Gratis Ditambah Jadi 8 Mbps

Foto: WiFi Gratis di kawasan tepian jalan Pulau Derawan.

TANJUNG REDEB – Banyaknya laporan dari masyarakat terkait leletnya koneksi jaringan internet atau wifi gratis yang dipasang Pemkab Berau, menjadi perhatian Bupati Berau Sri Juniarsih.

Bupati meminta agar OPD teknis yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Berau, untuk melakukan evaluasi pasca pemasangan 1000 titik wifi gratis, yang menjadi salah satu program Bupati Wabup Berau terpilih, tuntas dikerjakan.

“Program WiFi gratis yang diberikan Pemkab Berau saat ini, memang masih terbatas bandwidthnya, tapi informasinya untuk tahun ini akan ditambah dari 5 Mbps menjadi 8 Mbps. Semoga nantinya koneksinya semakin lancar,” ungkap Bupati Berau Sri Juniarsih.

Baca Juga  Sri Juniarsih Ingatkan, ASN Harus Loyal ke Pimpinan dan Masyarakat

Meskipun ada penambahan bandwidth, Sri Juniarsih meminta agar pemakaiannya sebisa mungkin diprioritaskan di sekitar lingkar kantor pemerintah kampung, kecamatan dan kabupaten.

Khususnya untuk di fasilitas umum, kantor kecamatan dan kantor Kakam. Sehingga, perlu dibatasi kepada pengguna WiFi yang lain yang tidak menjadi prioritas. Seperti, untuk bermain game atau menonton Youtube.

Baca Juga  Tahun Ini, Rehabilitasi Puskesmas dan Pengadaan Ambulan

“Saya minta pemerintah kampung untuk memprioritaskan penggunaan WiFi gratis yang terpasang di setiap kampung, sebagai media berkomunikasi dengan pihak pemerintah kecamatan maupun kabupaten,” tambahnya.

Bupati juga menyebut jika hal itu akan menjadi evaluasi bagi pihaknya, supaya ada peningkatan pemanfaatan WiFi menjadi lebih luas lagi. Karena untuk pemasangan wifi itu sendiri bisa menggunakan jalur fiber optik, poin to poin dan vsat. (adv)

Baca Juga  Pemkab Berau Lanjutkan Program WiFi Gratis dengan Penambahan 500 Titik

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini