Buka Manasik, Sri Juniarsih: “Ibadah Haji Jangan Disia-siakan”

TANJUNG REDEB ,- Bupati Berau Sri Juniarsih menitipkan pesan agar para jamaah haji yang berangkat ke tanah suci, bisa benar-benar menjalankan ibadah, bukan sekadar berangkat saja.

“Saya pernah punya pengalaman umrah maupun haji, walaupun tidak semua jamaah tapi ada beberapa yang melaksanakan ibadah haji dengan kesia-siaan. Mengapa? Karena waktunya dihabiskan dengan berbelanja saja selama di tanah suci,” tuturnya saat membuka manasik haji Berau di Balai Mufakat, Senin (20/4/2024).

Baca Juga  Bupati Sebut PPI Bisa Jadi Mitra Pemkab Berau

Dikatakannya, sebenarnya tidak ada larangan berbelanja di tanah suci. Namun alangkah baiknya jika waktu beribadah memang benar-benar dipergunakan untuk ibadah saja.

“Berbelanja itu kan sunahnya. Jadi ibadahnya tetap yang utama. Bekal dari manasik, bacaan doa dan ibadahnya sebaiknya dikencangkan selama di tanah suci,” tambahnya.

Dirinya berharap agar 161 jamaah haji yang berangkat bisa menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk melangitkan doa dan harapan hingga anak cucu.

“Ikuti semua arahan, tahapan, materi tata laksana haji yang diberikan selama manasik. Pelajari sebaik-baiknya, amalkan ketika disana (tanah suci). Jamaah juga harus siap dan mandiri, karena suasana dan cuaca di Mekah tidak sama dengan di Indonesia, sehingga kesehatan juga harus dijaga,” tutupnya. (adv)

Baca Juga  Rutin Usul ke Kementerian, Penyebab Berau Kebanjiran Bantuan Alsintan

Reporter: Dini Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini