Komitmen Tingkatkan Fasilitas dan Kualitas Pengajar

Foto: Bupati Berau Sri Juniarsih

TANJUNG REDEB – Bupati Berau Sri Juniarsih dalam setiap kesempatan menghadiri wisuda pelajar, selalu menegaskan komitmennya dalam bidang pendidikan, mulai dari fasilitas hingga kualitas tenaga pengajar atau guru.

“Pemkab Berau terus berupaya memberikan layanan pendidikan terbaik bagi para pembelajar di Kabupaten Berau, termasuk menghadirkan fasilitas dan peningkatan kualitas, baik dari sisi pengajar maupun metode yang diberikan kepada para siswa,” jelasnya pada Kamis (18/4/2024).

Pemkab Berau juga menyiapkan beasiswa untuk pelajar sebesar Rp 3 juta dan juga beasiswa untuk para mahasiswa. Beasiswa diberikan karena pendidikan adalah salah satu sektor penting bagi keberhasilan pembangunan daerah.

Baca Juga  Bupati Imbau Ibu PKK Belajar Hidroponik dari Kampung Payung-Payung

“Sehingganya saya berharap, pendidikan tinggi dapat diakses semua golongan. Karena pendidikan merupakan prasyarat kemajuan suatu daerah,” tegasnya.

Pemkab Berau juga berupaya memajukan dunia pendidikan dan memberikan kesejahteraan bagi guru dan tenaga pendidik. Hal tersebut dilakukan dengan mencanangkan peningkatan program Beasiswa Berau Cerdas, 1000 laptop untuk guru dan bantuan perlengkapan sekolah bagi pelajar yang tidak mampu.

Baca Juga  Bupati Sri Juniarsih Salurkan Bansos Bagi Lansia dan Anak Yatim Piatu

Kemudian ada program peningkatan insentif untuk Guru dan PAUD. Selain itu, juga memfasilitasi kegiatan pelatihan dan pembinaan untuk guru. Memberdayakan guru agar benar-benar tumbuh dan berkembang secara profesional dengan meningkatkan kualifikasi, kompetensi kesejahteraan, dan perlindungan bagi mereka, sebagai implikasi dari Undang- Undang Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen serta Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 Tentang Guru.

Baca Juga  Sri Juniarsih Ingatkan Masyarakat Jangan Nekat Garap Lahan KBK

Bupati juga mendorong Dinas Pendidikan untuk terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada seluruh sekolah yang ada, agar semakin berprestasi dan berdaya saing. Karena dengan terciptanya lingkungan pendidikan yang baik, generasi muda akan cerdas, dan Berau lebih sejahtera. (ADV)

Reporter: Dini Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini