Bupati Minta Revitalisasi Tepian Teratai Perhatikan Pohon Peneduh

Foto: Aktivitas kawasan kuliner Tepian Pulau Derawan.

Foto: Tepian Pulau Derawan yang segera direvitalisasi tahun ini.

TANJUNG REDEB ,- Rencana revitalisasi sepanjang Jalan Pulau Derawan atau tepian Teratai yang sudah dikonsep, tetap harus memperhatikan beberapa aspek yang ada. Hal ini juga menjadi arahan dari Bupati Berau Sri Juniarsih, saat menghadiri pembahasan revitalisasi beberapa waktu lalu.

“Konsepnya sudah ada, saat ini sedang didesain untuk teknis, termasuk pembangunan fisiknya, yang akan dikerjakan tahun ini,” terang Kepala Bagian Pembangunan Setkab Berau, Ismiyanto, ditemui usai rapat.

Baca Juga  Pemkab Berau Dorong Peningkatan Ekonomi Melalui Pariwisata dan Coklat Kampung Merasa

Ismiyanto menjelaskan, jika sesuai arahan Bupati Berau Sri Juniarsih, maka untuk pengerjaan revitalisasi ini harus memperhatikan sektor-sektor penting, yang menjadi pertimbangan selama pengerjaan.

“Bupati meminta kualitas pengerjaan jangan asal membangun saja. Kemudian untuk taman juga dibagusin. Pohon yang ada di sepanjang tepian Teratai itu jangan ditebangi semua, tapi disesuaikan dengan kebutuhannya,” tambahnya.

Baca Juga  1073 titik PJU solar cell Dibangun Tahun ini

Selain mempercantik tepian Teratai, lokasi yang juga menjadi salah satu pusat kuliner andalan di Tanjung Redeb ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti ruang bermain ramah anak, ruang terbuka hijau, termasuk penataan pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang tepian Teratai. (adv)

Reporter: Dini Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini