Jelang Pemilu 2024, Personel Polda Kaltara Lakukan Pengamanan di Gudang Logistik KPU

TANJUNG SELOR – Untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, personel Polda Kalimantan Utara laksanakan kegiatan pengamanan di Gudang KPU tempat penyimpanan Logistik Pemilu yang beralamat di Jalan Jelarai Raya, Tanjung Selor, Sabtu (19/1/2024).

Dalam kegiatan pengamanan di gudang KPU yang ada Tanjung Selor tersebut dijaga beberapa personel lainnya melakukan kegiatan Pengamanan selama 3×24 Jam melakukan Pengamanan di Gudang KPU Kabupaten Bulungan.

“Polda Kaltara turut serta dalam memastikan keamanan kelancaran proses pemilu dengan melaksanakan tugas pengamanan di gudang logistik KPU.

Baca Juga  Wakapolda Kaltara Buka Diktukba Polri Gelombang I Tahun 2024, Titip Pesan ke Calon Polisi Baru

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga Integritas dan Ketertiban dalam penyelenggaraan pesta demokrasi,” kata Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si

“Dalam pelaksanaan tugasnya, personel Polda Kaltara tidak hanya terfokus pada pengamanan fisik gudang logistik, tetapi juga melakukan patroli rutin di sekitar area t tersebut,” tambahnya.

Dalam upaya mencegah potensi ancaman keamanan, petugas kepolisian melakukan pengecekan intensif terhadap setiap aspek keamanan di sekitar gudang logistik.

Langkah-langkah ini melibatkan pemeriksaan ketat terhadap identitas siapa pun yang masuk ke dalam area tersebut.

Baca Juga  Kombes Pol Joko Bintoro Resmi Jabat Dirpamobvit Polda Kaltara

Dengan demikian, diharapkan dapat menekan risiko terjadinya gangguan atau ancaman terhadap logistik pemilu yang vital.

Pengamanan ini tidak hanya bersifat statis, namun juga dinamis. Personel secara aktif melakukan patroli rutin di sekitar wilayah gudang logistik KPU untuk memastikan tidak ada potensi ancaman yang dapat mengganggu jalannya proses pemilu.

Baca Juga  Biro SDM Polda Kaltara Gelar Supervisi Pradiktuk Bintara Dan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024

Keberadaan personel kepolisian yang terlihat di sekitar gudang logistik juga diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Upaya pengamanan ini sejalan dengan komitmen Polda Kaltara untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan pemilu.

“Dengan adanya kerjasama antara kepolisian dan KPU dalam menjaga keamanan gudang logistik, diharapkan proses pemilu dapat berlangsung dengan tertib, aman, dan adil.

Personel yang dilibatkan dalam tugas ini menunjukkan dedikasi mereka untuk melindungi proses demokrasi dan mengamankan sarana yang krusial bagi keberhasilan pemilu tersebut,” pungkasnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini