Apel Gelar Pasukan Hari Ini, Prajurit Lantamal XIII Siap Amankan Pemilu 2024

FOTO Suasana apel gelar pasukan prajurit Lantamal XIII. (Dispen Lantamal XIII)

TARAKAN – Menjelang Pemilu Tahun 2024, Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA. memimpin secara langsung Apel Gelar Pasukan, yang bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XIII, Jl Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (29/01/2024).

Baca Juga  Maju Pilgub Kaltara, Wajib Kantongi 20 Persen Kursi DPRD Kaltara

Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan prajurit Lantamal XIII menjelang pesta demokrasi 2024.

Apel tersebut diikuti oleh seluruh personel Lantamal XIII (Mako Lantamal, Satrol, Pomal, Rumkital Ilyas Tarakan, Diskes) dan prajurit Yonmarhanlan XIII, serta PNS Lantamal XIII.

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal XIII menyampaikan bahwa Pemilu 2024 akan menjadi pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia.

Sehingga dilaksanakan apel gelar pasukan guna mengetahui kesiapan tiap-tiap personel maupun materil secara keseluruhan agar dapat menciptakan suasana Pemilu yang aman dan lancar.

Personel Lantamal XIII sendiri mempunyai dasar kemampuan sebagai pasukan Penanggulangan Huru-Hara (PHH) dan pasukan atau tim lainnya yang akan siap untuk digunakan jika pasukan ini dibutuhkan.

Baca Juga  Kapolda Kaltara Bersilaturahmi dengan Awak Media dalam Rangka HUT ke-7 SMSI

“Siapkan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas, laksanakan tugas pengamanan sesuai dengan prosedur secara profesional dan proporsional hindari dari sikap maupun tingkah laku yang emosional dan arogansi, serta tetap menjaga netralitas TNI-Polri,” tegas Laksma TNI Deni di hadapan seluruh personel. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini