Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di Bulungan Selesai, KPU Ajak Jangan Golput

TANJUNG SELOR – Komisi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan terus melakukan tahapan jelang hari H Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Salah satunya sortir dan pelipatan surat suara. Menurut informasi yang diterima, proses sortir dan pelipatan lima jenis surat suara di gudang logistik KPU Bulungan telah selesai dilakukan.

“Tapi ini kita masih hitung kembali surat suara yang sudah dilupat itu untuk memastikan tidak ada yang lebih dalam setiap ikatnya. Tapi untuk secara umum, sudah selesai,” ujar Lili Suryani, Ketua KPU Bulungan beberapa hari lalu.

Baca Juga  PAW Anggota DPRD Kaltara, Rahmat Madjid Gantikan Arif Hidayat

Kemudian, untuk surat suara yang dinyatakan bagus, sementara ini masih dalam proses penghitungan untuk melihat apakah jumlahnya sudah cukup atau belum.

“Kalau belum cukup, maka kita akan ajukan penambahan lagi ke pihak yang mengadakan surat suara itu,” katanya.

Sedangkan surat suara yang dinyatakan rusak dari lima jenis surat suara Pemilu 2024 itu ada ratusan lembar, di antaranya tidak ada gambar pasangan calon presiden dan wakil presiden pada surat suara tersebut.

“Saat ini kita sudah mulai juga menulis kotak sebagai bentuk pemberian identitas agar tidak tertukar-tukar,” katanya.

Baca Juga  KOPPAD Borneo Distrik Bulungan Salurkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat

Selain itu, sortir untuk semua formulir yang ada juga tengah dilakukan untuk dipersiapkan dimasukkan ke dalam kotak suara sebelum didistribusi ke TPS-TPS.

Harapannya akhir Januari 2024 ini penyiapan logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Bulungan sudah selesai semua. Jadi, tinggal dari PPK saja lagi yang melakukan finishing pengecekan sebelum logistik itu didistribusikan.

Baca Juga  Coklit Data Pemilih Pilkada 2024, KPU Bulungan Ingatkan Pantarlih Harus Teliti

Sebagai informasi, hari H pemungutan suara untuk Pemilu 2024 ini ditetapkan pada 14 Februari mendatang.

Dengan begitu, KPU mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bulungan agar datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya pada 14 Februari 2024 nanti.

“Untuk masyarakat Bulungan, ayo kita sukseskan pesta demokrasi ini untuk menentukan masa depan negara secara umum dan daerah kita secara khusus lima tahun ke depan. Ingat, jangan golput!,” pungkasnya. (*/AH)

#Kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini