Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wabup, Gerindra Bulungan Tegaskan Gratis

TANJUNG SELOR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Bulungan membuka penjaringan secara terbuka untuk bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulungan tahun 2024.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, waktu yang diberikan untuk pengambilan formulir pendaftaran tersebut selama lima hari, mulai 21-25 April 2024. Kemudian, dilanjutkan dengan pengembalian formulir pada 26-30 April 2024.

“Pendaftaran ini dilakukan secara terbuka dengan pengambilan formulir secara gratis,” ujar Achmad Djufrie, Ketua DPC Partai Gerindra Bulungan, Senin (22/4/2024).

Baca Juga  Didampingi Wabup Bulungan Ingkong Ala, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Kunjungi Korban Kebakaran Long Beluah

Pada prosesnya, kata pria yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) ini, pengambilan formulir dapat diwakili oleh tim atau relawan bakal calon yang ingin mendaftar di Sekretariat DPC Partai Gerindra Bulungan, Tanjung Selor.

“Tapi untuk pengembalian formulir pendaftaran itu, harus dihadiri langsung oleh bakal calon yang bersangkutan. Jadi untuk pengembalian berkas tidak boleh diwakili,” tegasnya.

Achmad Djufrie juga mengungkapkan, sejauh ini sudah ada beberapa figur yang melakukan komunikasi kepada pihaknya untuk mendaftar, di antaranya Najamuddin dan Norhayati Andris, termasuk Datu Iman Suramenggala.

Baca Juga  Cara Pemkab Bulungan Bantu Masyarakat dalam Penerbitan Sertifikat Tanah

“Untuk yang lain, sementara ini lagi siap-siap. Karena tidak menutup kemungkinan juga akan ada figur lain yang datang untuk mendaftar nantinya,” tutur Achmad Djufrie.

Untuk diketahui, syarat dukungan dari partai politik untuk bisa maju sebagai pasangan calon bupati dan wabup pada Pilkada Bulungan tahun 2024 ini minimal 5 kursi atau 20 persen dari jumlah kursi yang ada di DPRD Bulungan. (*/AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini