Daftar di Golkar, Amir Bakri Harap Dilirik Syarwani

Foto: H Amir Bakri kala mendaftar di Golkar Bulungan.

TANJUNG SELOR – Satu lagi sosok yang melakukan pendaftaran bakal calon Wakil Bupati (Wabup) Bulungan di Partai Golkar. Dia adalah H.Amir Bakri yang berharap bisa berpasangan dengan Syarwani sebagai bakal calon Bupati Bulungan.

Ditemani beberapa simpatisannya, H.Amir Bakri mengenakan baju adat bugis mengembalikan berkas pencalonan sebagai calon Wabup Bulungan di sekretariat DPC Partai Golkar pada Senin, 29 April 2024.

Ditemui awak media usai pengembalian berkas, H.Amir -sapaan akrabnya memiliki motivasi khusus. Utamanya untuk membangun Agro Industri Kabupaten Bulungan yang dinilainya perlu di kelola dengan baik.

Baca Juga  Pemilu 2024, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang Nyoblos Bareng Rahmawati di Tanjung Selor

“Agro Industri Bulungan ini perlu di kelola dengan baik. Itulah salah motivasi untuk maju sebagai calon Wakil Bupati Bulungan,” katanya.

Terkait potensi dirinya berpasangan dengan Syarwani sebagai petahana, H.Amir mengakui telah melakukan komunikasi politik. Bahkan, ia menegaskan tak berniat maju dalam kontestasi politik sebagai calon orang nomor satu di Kabupaten Bulungan.

Selain Golkar, ia juga telah melakukan pengembalian berkas di beberapa partai lain sebagai Calon Wakil Bupati Bulungan.

“Rekam jejak beliau (Syarwani) sangat bagus membangun (kabupaten) Bulungan ini. Makanya niat saya hanya mau berpasangan (calon Bupati dan Wakil Bupati) dengan bapak Syarwani,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bugis Sidenreng Rappang Kaltara itu.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Calon Kepala Daerah DPC Partai Golkar, Muhammad Idris mengatakan, Partai Golkar hanya membuka pendaftaran Calon Wakil Bupati dalam pesta demokrasi kali ini. Karena ditegaskannya, DPC Partai Golkar masih akan mempercayai Syarwani sebagai Calon Bupati Bulungan periode 2024 – 2029.

“Kita masih akan mengusung kader terbaik kita dalam Pilkada nanti. Pak Syarwani masih akan di usung (sebagai calon Bupati Bulungan), makanya kita buka pendaftaran calon wakil bupati saja,” bebernya.

Baca Juga  Patroli Dialogis, Cara Polda Kaltara Mencegah Gangguan Kamtibmas

Terkait beberapa calon lainnya, ia mengakui sudah menerima berkas daripada calon lain. Bahkan, pihaknya telah menyusun agenda dengan beberapa orang atau calon yang akan melakukan pendaftaran di Partai Golkar. Namun ia tak bersedia untuk menyebutkan siapa-siapa orang tersebut.

“Sampai hari ini, kita sudah terima empat orang. Dan sudah ada juga yang terjadwal. Tapi siapa orangnya, itu nanti saja. Biar penasaran,” pungkasnya. (*)

Reporter: Zuhrie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini