3.388 Petugas KPPS di Bulungan Resmi Dilantik

TANJUNG SELOR – Sebanyak 3.388 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Bulungan dilantik pada Kamis (25/1/2024).

Setelah dilantik, ribuan petugas KPPS tersebut langsung mengikuti bimbingan teknis (bimtek) terkait pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulungan, Lili Suryani mengatakan, sebanyak 3.388 petugas KPPS tersebut akan bertugas di 424 tempat pemungutan suara (TPS) di 10 kecamatan yang di Bulungan.

Baca Juga  Ditpolairud Polda Kaltara Amankan Kapal Bermuatan Rokok Ilegal, Berikut Kronologinya

“Kita lakukan bimtek ini tentunya dengan harapan petugas KPPS ini dapat benar-benar memahami tugas mereka di TPS saat nanti bertugas melakukan proses pemungutan dan perhitungan suara,” kata Lili.

Adapun proses pelantikan itu dirangkai dengan kegiatan penanaman pohon secara serentak oleh KPPS di seluruh Indonesia.

“Tiap KPPS itu menanam satu pohon,” kata Lili.

Untuk di Bulungan, terdapat tiga titik proses pelantikan dan penanaman pohon itu yang diikutkan live streaming dengan KPU RI, yakni di Tanjung Palas, Tanjung Selor dan Tanjung Palas Utara.

Terhadap pelaksanaan pesta demokrasi ini, Lili mengajak semua pihak untuk bersama-sama terlibat aktif untuk menyukseskannya, karena ini merupakan hajatan nasional.

Baca Juga  Momentum Ulang Tahun, Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Kaltara Gelar Pengajian dan Doa Bersama

“Khusus untuk di jajaran penyelenggaran, tak terkecuali KPPS itu saya ingatkan yang paling utama harus menjaga integritas. Termasuk hal yang tak kalah pentingnya itu bekerja dengan benar, karena benar sudah tentu baik, sedangkan baik belum tentu benar,” bebernya. (*/AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini