Legislatif Beri Atensi Terhadap Stabilitas Harga Jelang Idul Fitri

TANJUNG SELOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) memberikan atensi khusus terhadap stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Dalam hal ini, Wakil Ketua I DPRD Kaltara, Andi Hamzah mengaku persoalan ini sudah pernah dibicarakan sebelumnya, yang mana lembaga legislatif meminta agar pemerintah daerah (pemda) mengawal stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di masyarakat.

Baca Juga  Daftar di Golkar, Amir Bakri Harap Dilirik Syarwani

“Pemerintah daerah harus memastikan ketersediaan kebutuhan pokok jelang lebaran ini. Tentu kami dari DPRD Kaltara meminta itu (mengawal dan memastikan) agar tidak menjadi persoalan di masyarakat,” kata Andi Hamzah, Selasa (2/4/2024).

Tentu pihaknya sebagai wakil rakyat tidak menginginkan terjadinya kenaikan harga bahan pokok kebutuhan masyarakat akibat adanya oknum pedagang yang nakal, utamanya menjelang momentum hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) ini.

Baca Juga  Pekiban Adat Dayak Kenyah Bakal Warnai Pernikahan Putra Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya

“Kita meminta ke pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten/kota supaya bisa melakukan pengawalan, jangan sampai ada orang-orang yang nakal menaikkan harga di momen seperti ini,” kata Andi Hamzah.

Tak dipungkiri bawha semua pedagang itu mau untung. Namun demikian, tetaplah juga harus memikirkan bahwa ada banyak masyarakat yang merasakan dampak akibat dari kenaikan harga tersebut.

Baca Juga  Resmi Ditutup, Bulungan tak Ada Balon Kepala Daerah Jalur Perseorangan

Andi Hamzah mengatakan, untuk di kondisi sekarang ini saja rata-rata harga kebutuhan bahan pokok di pasaran sudah mulai naik.

“Pastinya semua orang kalau berjualan pasti mau untung, tapi tetap harus kita pikirkan juga dampaknya terhadap masyarakat luas, jangan sampai terjadi gejolak di masyarakat,” harapnya. (*/AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini