Sukseskan Pemilu 2024, KPU Bulungan Ingatkan Badan Ad Hoc Jaga Integritas

TANJUNG SELOR – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulungan secara berulang selalu mengingatkan dan menegaskan kepada Badan Ad Hoc soal integritas penyelenggara harus menjadi yang nomor satu.

Ini karena penyelenggara merupakan pihak yang paling utama menjadi penentu sukses dan berintegritasnya hasil dari pesta demokrasi di Tanah Air, khususnya untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 ini.

“Kepada teman-teman penyelenggara, tolong jaga integritas. Kita tidak melarang ada hubungan kekeluargaan atau pertemanan, tapi ini (integritas, Red) tetap harus dijaga,” demikian pesan dari anggota KPU Bulungan, Oche William Keintjem kepada Badan Ad Hoc.

Baca Juga  Muscab I Sukses, Ini Target MPC PP Bulungan

Menurutnya, sukses atau tidaknya pelaksanaan pesta demokrasi ini tak terlepas dari peran para penyelenggara, mulai dari tingkat paling bawah seperti Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) hingga ke jajaran di atas.

“Jadi jangan sampai ada laporan yang masuk, misalnya si A ikut terlibat dalam pelaksanaan kampanya salah satu calon tertentu. Jangan sampai ada yang seperti ini,” tegasnya.

Baca Juga  Polda Kaltara Gelar Ujian Kesamaptaan Jasmani Seleksi Terpadu Program Pendidikan Sespimma Polri dan STIK-PTIK

Di kesempatan itu, Oche juga mengingatkan agar lebih memperkuat kerja tim. Sepeti KPPS, misalnya. Jika ada yang tidak diketahui atau masih diragukan, itu bisa ditanyakan ke penyelenggara di atasnya, baik itu PPS atau PPK.

Baca Juga  Pesan Bupati Bulungan Syarwani saat Hadiri Perayaan Natal Masyarakat Toraja

“Ingat, jangan menanyakan di luar dari penyelenggara. Begitu juga dari atas, pantau terus update tahapan yang sudah dilaksanakan di tingkat bawah,” serunya.

Pada prinsipnya, penyelenggara itu tidak cukup hanya dengan berintegritas dan netral, tapi harus terlihat berintegritas dan netral dalam menjalankan tugas-tugas kepemiluan yang diembankan kepadanya. (*/AH)

#Kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini