Dengan Catatan, JUT Program CSR PT Berau Coal Akhirnya Diterima

TANJUNG REDEB– Pembangunan jalan usaha tani (JUT) di RT 14 Kelurahan Gunung Tabur, yang merupakan Program CSR PT Berau Coal, akan diterima serah terimanya oleh Kelurahan Gunung Tabur, dengan catatan. Yakni perbaikan beberapa titik jalan yang masih dinilai kurang.

Hal itu disampaikan Lurah Gunung Tabur, Rudianto ketika melakukan peninjauan bersama dengan perwakilan manajemen PT Berau Coal dan vendornya ke lokasi JUT.

“Peninjauan ini merupakan kewajiban sebagai bentuk pertanggungjawaban saya kepada masyarakat dalam kondisi sesuai dengan hasil perencanaan,” terangnya, Selasa (9/1/2024).

Baca Juga  Pembayaran Pajak Kendaraan Dinas Bermasalah, Sekda Berau Temui OPD Kehilangan Surat Kendaraan

Meskipun, keinginannya untuk meninjau bersama langsung kelapangan bersama tim teknis pengerjaan JUT beberapa waktu, lalu tidak direspon.

Padahal, ada beberapa titik jalan yang seharusnya dibenahi hingga tidak membahakan petani yang melintas. Dirinya ingin, JUT itu memberikan mangaat besar bagi masyarakat petani di sana.

“Alhamdulillah, sekarang sudah direspon. Ada juga masukan-masukan, terkait dengan keselamatan pengguna JUT, semoga lanjutannya bisa didiskusikan lebih lanjut,” terangnya.

“Karena masih banyak dibelakang itu, kebun-kebun warga yang tidak punya jalan memadai. Ini yang penting sebenarnya,” tambahnya.

Baca Juga  Diresmikan di IKN, BPJS Kesehatan Usung Kantor Bertema Rumah Panggung

Sementara itu, Infrasturktur Departemen Facility Berau Coal, M Natsir mengatakan, bahwa terkait JUT memang disoroti terkait panjang jalan dan ketebalan timbunan.

“Kemudian pekerjaannya tidak melibatkan lokal. Aktualnya memang, SPK yang kami terima itu hanya 400 meter saja setelh diolah,” jelasnya.

Mengapa hanya 400 meter, karena ada pengamanan longsoran dan hal lainnya, yang membuat panjang penanganan jalan menjadi berkurang.

Baca Juga  Sekprov Ajak Masyarakat Dukung Pelestarian Hutan

“Makanya hanya 400 meter saja. Tapi bertahap ya. Tergantung kelurahan saja lagi mau mengajukan kelanjutannya tahun ini atau tidak,” terangnya.

“Kalau mau dilanjut, kita bugetkan (Anggarkan) lagi. Sehingga potensi longsoran bisa diatasi,” lanjutnya.

Dia juga menyebut, dengan peninjauan langsung ke lapangan, proyek JUT di RT 14 Kelurahan Gunung Tabur yang merupakan program CSR PT Berau Coal, diterima oleh pemerintah kelurahan

“Sudah clear (Selesai),” pungkasnya. (/EZ

#Berau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini