Tebar Kebaikan dan Energi Kebersamaan, KPI Balikpapan Gelar Iftar Jama’i dan Santunan

BALIKPAPAN – Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan, PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB), Baituzzakah Pertamina (Bazma), Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina dan Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah Balikpapan menggelar Iftar Jama’i dan Penyerahan Santunan. Iftar Jama’i dan penyerahan santunan secara simbolis dilaksanakan di Mainhall Banua Patra, Rabu (20/03).

“Terkait kegiatan Bazma selama bulan Ramadhan yang sudah disusun selama dan untuk 1 bulan kedepan yaitu Siaga Pangan (Sapa) Ramadan yang mana pada tahun ini sebanyak 700 paket sembako sudah kita bagikan untuk 8 kelurahan yaitu di Kelurahan Prapatan, Telaga Sari, Klandasan Ulu, Klandasan Ilir, Kelurahan Damai dan beberapa ring satu lokasi pertamina yaitu Karang jati, Marga Sari dan Baru Ilir,” kata Ketua Panitia Ramadan Bazma, Rudi saat memberikan sambutan.

Iftar Jama’i merupakan salah satu program Pertamina yang dilaksanakan secara rutin setiap Bulan Ramadan. Guna meningkatkan silaturahmi antara Pertamina dengan masyarakat terutama yang membutuhkan. Rangkaian acara diisi dengan Tilawah Al Quran dan Sari Tilawah, Tausiah Ramadan, Penyerahan Bantuan Santunan dan Paket Bingkisan, Buka Puasa Bersama, Sholat Magrib, Makan Bersama dan ditutup dengan Sholat Isya dan Tarawih. Selain Iftar Jama’i terdapat beberapa kegiatan lainnya dalam rangka Ramadan 1445 H.

Baca Juga  Perkuat Safety Leadership Program 4.0, PT KPB selenggarakan "A Day With Family"

“Bantuan Operasional Masjid di Lingkungan Pertamina. Tali asih bantuan untuk 167 petugas masjid di lingkungan Pertamina. Selanjutnya, Paket sembako untuk Muzaki dan Mustahik sebanyak 1.000 paket dan Iftar Jama’i yaitu kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini di hadiri 200 anak. Kita berharap keberadaan Pertamina dan Bazma bisa menjadi semakin dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Balikpapan dan sekitarnya,” jelas Rudi.

Penyerahan santunan pada acara Iftar Jama’i kali ini diberikan kepada Tahfidz Istiqamah 25 orang, Tahfidz Istiqlal 15 orang, Tahfidz Tajul Karomah 15 orang, Tahfidz Al Ikhwan 20 orang, Tahfidz Tajul Waqoor 25 orang, Warga Margo Mulyo 20 orang, Keluarga Tenaga Alih Daya Serikat Pekerja Naban Bersatu 20 orang, Warga Pelayaran Kelurahan Prapatan 20 orang, Warga Margasari 20 orang dan TPQ Al Hikmah Balikpapan Kota sebanyak 20 orang.

Baca Juga  Diresmikan di IKN, BPJS Kesehatan Usung Kantor Bertema Rumah Panggung

Dengan adanya kegiatan ini akan membuka kegiatan-kegiatan sosial lainnya sesuai tema Ramadan tahun 2024 yaitu Energi Kebersamaan. General Manager PT KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho mengingatkan anak-anak tahfidz untuk terus semangat serta mendoakan nantinya bisa menjadi penerus dan tetap lancar dalam menempuh Pendidikan.

Selain itu, Pada kesempatan ini Bayu juga menyampaikan Proyek Turn Around (TA) Revamp yang saat ini sedang berjalan.“Kita sekarang ini sedang melaksanakan TA revamp. Bagi yang sering lewat di Kilang Balikpapan, ada banyak pekerja yang bekerja disitu ada tambahan sekitar 28 ribu pekerja. Kita sedang melaksanakan stop kilang, jadi kilang di hentikan sejenak untuk dilakukan perbaikan-perbaikan, dan penyambungan pipa-pipa,” kata Bayu.

Baca Juga  Grand Safety Talk: Menandai Kuatnya Komitmen Keselamatan dan Kesehatan Kerja di RDMP Balikpapan

Bayu juga mengingatkan seluruh Pekerja Pertamina, untuk tetap menebarkan kebaikan di seluruh masyarakat dalam bulan Ramadan ini, agar mendapatkan berkah dan kekuatan untuk menjalankannya dengan baik. Bayu juga berharap semua yang hadir dalam acara Iftar Jama’i dan Penyerahan Santunan bisa mendoakan kegiatan kilang agar terlaksana sampai selesai dengan baik.

“Pertamina sebagai entitas bisnis yang mengelola serta memastikan ketersediaan energi seluruh wilayah Indonesia ini membutuhkan dukungan baik dari stakeholder juga masyarakat. Oleh karena itu, mari tetap tebarkan kebaikan pada seluruh masyarakat yang ada di lingkungan ring satu mudah-mudahan dengan ini bisa kita dapatkan keberkahan juga kita bisa mendapatkan kekuatan dalam menjalankan amanah,” tutup Bayu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini