Tim Relawan ZAP mendaftarkan ke Partai Hanura

TANJUNG SELOR – Tim relawan dari orang nomor satu di Kaltara yakni Zainal Arifin Paliwang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 2024 di DPD Partai Hanura, Sabtu (27/4).

Disebut bahwa partai Hanura merupakan Partai yang ke 8 yang dilakukan penjaringan oleh relawan ZAP.

“Sebelumnya itu sudah ada dari PKS, Demokra, Golkar, PAN, PKB, PDIP, dan ini Hanura, tadi malam PPP. Kemungkinan nanti kalau Nasdem buka dan tentunya nanti partai Gerindra,” sebut Akbar Syarif selaku Koordinator Relawan ZAP 2 Periode.

Menurutnya, Partai Hanura sudah menjadi rumah sendiri bagi relawan yang di komandoinya. Sehingga diharapkan, partai Hanura ini dapat bergabung dalam memenangkan ZAP pada kontestasi pilkada 2024.

Baca Juga  Tingkatkan Kesadaran Toleransi melalui Lomba Budaya

“Alhamdulillah teman-teman relawan sudah bertandang di Partai Hanura. Kalau kami relawan sebenarnya Hanura rumah sendiri juga, tidak asing ya. Sering bersama-sama mudah-mudahan nanti di Pilkada 2024 kami akan berjuang bersama,” imbuhnya.

Disinggung terkait potensi ZAP untuk menggaet kader dari Partai Hanura, Akbar mengaku hal tersebut bukan merupakan tupoksinya untuk memutuskan. Dirinya hanya bertugas mengambil formulir pendaftaran pada tiap-tiap partai serta menyerap banyak dukungan untuk ZAP pada Pilkada mendatang.

Baca Juga  Jangan Hanya Fisik, Bupati Minta Bangun Ketahanan Pangan Lewat Dana RT

“Kalau itu kewenangan dari Pak Zainal Arifin Paliwang bersama koalisi partai. Kami hanya relawan mengambil formulir serta mempersiapkan membentuk para relawan yang akan mendukung pak Zainal,” ungkapnya.

Tersebut nama Ingkong Ala yang saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati Bulungan sekaligus kader partai Hanura untuk menjadi pendamping ZAP, Akbar menyebut bahwa hal tersebut tergantung dari keputusan dari ZAP dan partai koalisi. Namun jika ZAP memilih Ingkong Ala sebagai pendampingnya maka tim relawan akan menerima dan yang terpenting mandat pemerintahan Kaltara tetap berlanjut oleh ZAP.

Baca Juga  Pemkab Malinau dan Unhas Makassar Jalin Kerja Sama di Bidang Pengembangan Pendidikan

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Hanura Mursalim Kahar menerima relawan Zainal Arifin Paliwang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah Kaltara. Hanura juga telah mendorong agar salah satu kadernya yakni Ingkong Ala agar dapat maju pada Pilgub Kaltara 2024.

“Kalau dari internal Partai Hanura sebenarnya secara kepartaian itu kita harapkan beliau maju tapi itu Kembali pada bakal calon yang melirik  beliau sendiri,”jelasnya. (eaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini