Diresmikan di IKN, BPJS Kesehatan Usung Kantor Bertema Rumah Panggung

Ibu Kota Nusantara – Pembangunan Kantor BPJS Kesehatan di Ibu Kota Nusantara (IKN) memiliki konsep unik yaitu terasering 10 lantai dengan tanaman pohon ditiap titik. Bangunan itu dipastikan ramah lingkungan dengan fasilitas ruang terbuka, area olahraga dan lokasi upacara.

Dalam tayangan profil bangunan yang ditayangkan pada ground breaking ke 5, tampak kantor BPJS Kesehatan seperti bangunan gedung di tengah hutan. Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti mengatakan pembangunan kantor BPJS Kesehatan di IKN dikonsep berupa rumah panggung sesuai kearifan lokal di IKN.

Baca Juga  Perkuat Safety Leadership Program 4.0, PT KPB selenggarakan "A Day With Family"

Tiap sudut bangunan ditanami pepohonan rindang yang memberi kesejukan. Dibangun 10 lantai  menjadi hunian aman dan nyaman. “Bangunan ini dirancang sebagai inovasi pembangunan yang modern di tengah hutan. Jadi memang hutan dan alam,” katanya.

Dijelaskan dia BPJS Kesehatan berupaya membangun gedung perkantoran yang aman dan dinamis. Ali menegaskan, BPJS Kesehatan ingin menjadi bagian dari pembangunan IKN. “Bangunan kantor BPJS kesehatan akan menjadi bagian dari pembanguanan IKN, dan menyumbang hutan kota di IKN,” imbuhnya.

Baca Juga  Tebar Kebaikan dan Energi Kebersamaan, KPI Balikpapan Gelar Iftar Jama’i dan Santunan

Sementara itu Presiden Jokowi menyebut masuknya BPJS Kesehatan turut menambah jumlah kluster kesehatan di IKN. Dengan demikian fasilitas kesehatan akan semakin lengkap untuk pelayanan masyarakat.

“Masuknya BPJS Kesehatan di IKN melengkapi pelayanan terhadap kesehatan masyarakat lokal dan indonesia. Dengan bangunan ramah lingkungan, BPJS Kesehatan ikut serta membangun IKN,” sebutnya.

Pada beberapa tahun terakhir, Jokowi mengaku belum pernah menghadiri rapat khusus dengan BPJS Kesehatan. Hal itu membuktikan bahwa pelayanan BPJS Kesehatan sudah meningkat, tentunyan dengan pengelolaan yang semakin baik.

Baca Juga  YCC Awali Rangkaian Rakernas APEKSI XVII di Balikpapan

“Biasanya saya hadir rapat dengan BPJS. Isinya masalah semua. Pelayanan yang dikeluhkan dan lain-lain. Tapi beberapa tahun terakhir, tidak ada rapat. Berarti pelayanan BPJS sudah meningkat karena tidak ada masalah,” paparnya. Untuk itu, Jokowi berharap pelayanan kesehatan di IKN dapat dirasakan seluruh masyarakat di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini