Bupati Berau Apresiasi Gelaran Meja Panjang di Kampung Merasa

Foto: Bupati Sri Juniarsih saat menutup Pesta Meja Panjang Merasa.

TANJUNG REDEB,- Bupati Berau, Sri Juniarsih, memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya Kegiatan Pesta Meja Panjang atau Uma Dadou di Kampung Merasa, Kecamatan Kelay.

Pesta meja panjang yang dilaksanakan sejak 20 Juni lalu dan ditutup Jumat (28/6/2024) tadi malam oleh artis Ibukota Siti Badriah.

“Kegiatan tahunan ini tidak hanya menjadi ajang pelestarian budaya tetapi juga merupakan potensi besar bagi pariwisata di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur,” ucapnya.

Baca Juga  Pemkab Berikan Kendaraan Operasional Bagi TNI-Polri

Menurutnya Uma Dadou dipenuhi dengan berbagai kegiatan dan lomba yang menggambarkan kekayaan budaya Dayak.

“Mulai dari tari kreasi modern, musik sape, menyumpit, menombak, hingga nyanyian lagu-lagu daerah Dayak, semuanya disajikan dengan meriah dan penuh semangat,” bebernya.

Tidak hanya warga lokal, pihaknya menjelaskan para wisatawan dari berbagai daerah juga turut berpartisipasi dan menikmati ragam acara yang disuguhkan.

“Salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu adalah budaya membakar lemang bersama,” tuturnya.

Sri Juniarsih Mas juga menjelaskan aktivitas ini tidak hanya menjadi simbol kebersamaan tetapi juga menawarkan pengalaman unik bagi para pengunjung.

Baca Juga  Absensi Kehadiran Masih Jadi Patokan Penentuan Tukin ASN

“Selain itu, beberapa stand UMKM turut hadir menjual pernak-pernik khas Dayak, memperkenalkan kerajinan tangan lokal yang kaya akan nilai seni dan budaya,” pungkasnya. (*adv)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini