Bupati Ajak Kaum Perempuan Berkontribusi untuk Berau Sesuai Kapabilitas

Foto: Bupati kala bertemu PKK Berau

TANJUNG REDEB – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, mengajak kaum perempuan di Berau untuk memberikan kontribusi terbaiknya dengan terus berkiprah sesuai kapabilitasnya masing-masing.

Dikatakannya, kehadiran kaum perempuan dalam pembangunan daerah telah terbukti memberikan sumbangsih, khususnya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Perempuan salah satu kunci ketahanan keluarga dalam menciptakan generasi yang berkualitas cerdas dan berakhlak. Bahkan saat ini sudah banyak tokoh perempuan, khususnya di Kabupaten Berau yang berprestasi, dipercaya duduk di kursi pemerintahan dan memegang berbagai peranan penting dalam pembangunan daerah,” jelas bupati perempuan pertama di Kabupaten Berau ini.

Baca Juga  Bupati Minta Dinas Pangan Pastikan Bahan Pangan Dipasaran Layak Konsumsi

Kaum perempuan di Kabupaten Berau juga telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya, untuk andil dalam pengambilan keputusan publik, disamping peran reproduksi, produksi, maupun sosial.

“Tokoh-tokoh perempuan telah banyak mewarnai perjalanan pembangunan Kabupaten Berau. Ini bukti bahwa Kabupaten Berau memiliki komitmen dalam pengarusutamaan gender, yang juga berbanding lurus dengan program-program perlindungan perempuan,” lanjutnya.

Baca Juga  Anggarkan 5 Miliar, Pemkab Bangun 4 Vidiotron di Empat Kecamatan Kota

Sri Juniarsih juga meminta kaum perempuan Kabupaten Berau selalu semangat dalam memperjuangkan sesama dan saling mendukung. Dia berharap kaum perempuan tidak pernah berhenti untuk belajar dan berkarya.

Dia juga mendorong DPPKBP3A dan seluruh organisasi wanita se- Kabupaten Berau untuk terus melakukan pendampingan dan pembinaan kepada kaum perempuan. Berbagai organisasi wanita yang ada, semuanya terhubung pada satu benang merah yang sama, yaitu pemberdayaan perempuan.(adv)

Baca Juga  Bupati Mewanti Penyaluran BLT Harus Tepat Waktu

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini