Bupati Terus Ingatkan OPD Maksimal Serap Anggaran

Foto: Bupati Sri Juniarsih

TANJUNG REDEB – Lagi dan lagi, Bupati Berau Sri Juniarsih menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, untuk mengejar target serapan anggaran APBD tahun ini.

“Semua program yang belum berjalan bisa segera dijalankan, dan yang sedang berproses bisa segera dituntaskan. Agar serapan anggaran bisa bertambah,” tegasnya.

Baca Juga  Serapan Tenaga Kerja Lokal Berau Terus Meningkat

Sri Juniarsih menyampaikan realisasi pendapatan pada tahun 2024 ini masih di angka 10,80 persen, sementara realisasi belanja 5,20 persen dari total APBD Rp5 triliun. Dengan angka serapan anggaran yang masih minim itu, dikhawatirkan akan masih sangat jauh dari target.

“Sehingga saya menekankan kepada seluruh OPD di lingkungan pemerintah daerah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, dapat mempercepat penyerapan anggaran di Pemerintah Kabupaten Berau,” tambahnya.

Lanjutnya, dirinya juga telah melakukan komunikasi kepada para kepala OPD, yang anggarannya belum terserap maksimal, untuk secepatnya melakukan percepatan programnya.(ADV)

Reporter: Diva

Baca Juga  Tahun Ini, Pemkab Upayakan Penambahan RTH Dalam Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini