Tahun Ini, Bena Baru Dapat Kucuran Anggaran Infrastruktur

Foto:Akses jalan menuju kampung Bena Baru.

TANJUNG REDEB – Sebagai kampung budaya di Kabupaten Berau, Kampung Bena Baru juga mendapatkan perhatian lebih dari Pemkab. Hal ini ditunjukkan dengan adanya kucuran anggaran, khusus untuk pembangunan infrastruktur.

“Sudah ada pengalokasian anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Kampung Bena Baru pada tahun anggaran 2024 ini. Salah satunya, akan ada lanjutan pembangunan jalan menuju jembatan Bena Baru sebesar Rp13,4 miliar,” ujar Bupati Berau Sri Juniarsih.

Baca Juga  Bupati Harap TPI Tanjung Batu Bisa Jadi Sumber PAD Baru

Tak hanya itu, Kampung Bena Baru juga mendapatkan dana desa dan dana melalui Bank Dunia sebesar Rp340 juta, sebagai bentuk penghargaan upaya pelestarian hutan.

Kepala Kampung (Kakam) Bena Baru, Nyelung Jalin beberapa waktu lalu juga meminta pemerintah daerah Berau, agar melakukan pembangunan perluasan balai adat.

Hal ini lantaran bangunan Balai Adat Kampung Bena Baru yang berada di RT 02 itu, sudah berusia sekitar 20 tahun lebih, dimana usia tersebut sudah melewati usia minimun gedung untuk harus dilakukan revitalisasi.

“Kita akan bantu. Dan untuk pendanaan yang sudah diberikan kepada Kampung Bena Baru, silahkan Kepala Kampung memanfaatkan anggaran ini untuk melestarikan budaya dan hutan yang kita cintai ini,” tambah Sri Juniarsih.

Baca Juga  Pihak Ketiga Diminta Ikut Promosikan Wisata Melalui Event

Kampung Bena Baru, Kecamatan Sambaliung sudah ditetapkan sebagai kampung budaya oleh pemerintah daerah. Sehingga, sebagai kampung budaya selain untuk meningkatkan ketahanan budaya, mempertahankan keaslian adat istiadat, namun sudah seharusnya bisa menjadi modal sosial ekonomi masyarakat dan mampu menjadi penyumbang ekonomi di Berau serta Kampung Bena Baru.(adv)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini