Petani, Pekebun dan Nelayan Teluk Bayur Dapat Bantuan Alsintan

Foto: Bupati Sri Juniarasih kala menyerahkan alsintan di Bangun beberapa waktu lalu.

TELUK BAYUR – Petani, pekebun dan nelayan di Kecamatan Teluk Bayur bakal dapat bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan). Bantuan ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Berau dalam mendukung potensi pertanian, perkebunan dan perikanan yang ada.

“Bantuan ini akan disalurkan melalui OPD yang menangani bidangnya. Anggarannya sudah kita siapkan di APBD murni tahun ini,” kata Bupati Berau Sri Juniarsih.

Baca Juga  Kembangkan Potensi Kampung dengan Kerjasama BUMK

Alsintan yang disalurkan adalah 1 unit traktor roda 2, mesin peniris minyak, alat pengadon daging, mesin penggiling, plastik standing pouch, dan freezer box.

Selain Alsintan, bantuan benih dan bibit cabe besar, cabe keriting, cabe rawit, benih jagung hibrida, dan bawang merah serta umbi juga akan diberikan, yang nantinya dapat digunakan oleh para petani.

Baca Juga  Target KLA Tingkat Nindya, Pengisian Indikator Penilaian Tuntas

“Kita juga memberikan bantuan pendukung pembudidayaan ikan kolam,” tambahnya.

Dengan adanya dukungan dan pendampingan dari Pemkab Berau ini, diharapkan dapat meningkatkan usaha khususnya di bidang pertanian, perkebunan dan perikanan. Yang muaranya diharapkan bisa meningkatkan laju perekonomian masyarakat, khususnya di Kecamatan Teluk Bayur.(adv)

Baca Juga  Pihak Ketiga Diminta Ikut Promosikan Wisata Melalui Event

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini