Pembangunan Fisik dan Ekonomi Pulau Derawan Masuk Prioritas

Foto: Warga Derawan kala membersihkan landmark di pantai Derawan.

TANJUNG REDEB – Sebagai salah satu kecamatan dengan objek wisata unggulan, Pulau Derawan juga mendapat perhatian khusus dari Pemkab Berau. Salah satunya yaitu dengan pembangunan fisik dan ekonomi penunjang di kecamatan tersebut.

Tahun 2024 ini, untuk pembangunan fisik di Pulau Derawan adalah peningkatan infrastruktur jalan untuk menunjang perekonomian kampung. Pertama, lanjutan pembangunan jalan Usiran sampai Kasai, kemudian pembangunan jalan usaha tani, rekonstruksi jalan yang ditingkatkan berupa semenisasi di gang berkah RT 12 Kampung Tanjung Batu.

Baca Juga  Lagi, Bupati Segera Tingkatkan Akses Menuju Merasa

“Serta bantuan stimulan 10 unit rumah swadaya di Kampung Teluk Semanting dan 7 unit di Kampung Tanjung Batu,” tutur Bupati Berau Sri Juniarsih.

Di bidang ekonomi, Pemkab Berau melaksanakan pengadaan satu unit mesin tempel dan Freezer box, serta alat penggilingan daging untuk Kecamatan Tanjung Batu, guna meningkatkan produktivitas hasil perikanan.

Karena Kecamatan Pulau Derawan juga telah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), maka dukungan dalam rangka meningkatkan UMKM yang berdampingan dengan potensi pariwisata, juga harus menjadi perhatian

“Saya minta Diskoperindag dan Diskan, bisa terus melakukan pendampingan dan dukungan kepada masyarakat, agar bisa menjadikan penambahan penghasilan,” tutupnya.(adv)

Baca Juga  Narkoba Musuh Bersama, Bupati Minta Semua Pihak Memberantas

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini