Perlu Kerjasama Swasta untuk Bantu Tekan Angka Pengangguran

Foto: Wakil Bupati Berau Gamalis

TANJUNG REDEB,- Angka pengangguran masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkab Berau. Berbagai upaya dilakukan agar masalah ini bisa terselesaikan, salah satunya yakni kerjasama dengan pihak swasta.

Ini merupakan komitmen Pemkab Berau sejak tahun lalu, dimana kerjasama dengan pihak ketiga digenjot, agar penyerapan tenaga kerja juga lebih banyak termasuk penyerapan maksimal tenaga kerja lokal.

Baca Juga  Seluruh OPD Diharapkan Bupati Mulai Gunakan ETPD Tahun Ini

“Kolaborasi pihak ketiga itu sangat penting. Peran perusahaan swasta di Kabupaten Berau pada saat ini, sangat menjanjikan dalam perkembangan dunia salah satunya dari sektor pertambangan,” ujar Wabup Berau Gamalis, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Gamalis, pihak swasta inilah yang paling banyak menghasilkan lowongan kerja, sehingga Pemkab Berau juga berkomitmen lakukan peningkatan kerja sama.

Baca Juga  Pemkab Berau Komitmen Lakukan Pembangunan Pusat Seni Budaya

Bahkan, Gamalis mengungkapkan, meskipun angka pengangguran tidak tinggi di Kabupaten Berau, pertumbuhan kesejahteraan ekonomi masyarakat masih selalu stabil.

“Karena Berau sejauh ini pertumbuhan ekonominya masih stabil. Apalagi dengan perkembangan APBD tahun ini yang cukup besar, sehingga kami komitmen soal tekan angka pengangguran di Berau bisa teratasi,” imbuhnya.

Baca Juga  Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Terus Diperbaiki

Tak hanya pihak ketiga atau swasta, peran masyarakat juga sangat penting. Karena untuk industri kreatif seperti UMKM, yang notabenenya dijalankan masyarakat sendiri, juga membuka lapangan kerja baru.(adV)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini