Ingatkan Penggunaan Dana RT Tak Hanya untuk Infrastruktur

Foto: Sri Juniarsih, Bupati Berau

TANJUNG REDEB,-Bupati Berau Sri Junarsih terus mengingatkan agar dana RT bisa dimaksimalkan. Bahkan, dirinya menyebut jika dana itu bukan hanya diperuntukkan untuk infrastruktur.

“Banyak yang bisa dilakukan dengan dana RT itu. Sepanjang itu untuk kepentingan warga di RT tersebut, misalnya dengan program penanaman toga, atau bisa juga dengan pelatihan-pelatihan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Gencarkan Gerakan Tanam Cabai untuk Program Ketahanan Pangan

Dijelaskannya, dana RT yang ada akan lebih terasa manfaatnya jika melakukan program yang langsung ke warga. Sedangkan untuk infrastruktur, dana RT yang ada tidak akan cukup.

“Kalau untuk perbaikan jalan misalnya, itu dana RT tidak akan mampu mengcover semua. Paling proyeknya baru setengah jalan sudah habis uangnya. Lebih baik dialihkan ke program ketahanan pangan dan peningkatan SDM,” tambahnya.

Baca Juga  Mencari Besi, Ardi Hilang di Sungai Bebanur

Bupati menyebut jika saat ini banyak lahan mulai dari pekarangan rumah, yang bisa dipergunakan untuk tanaman toga maupun sayur mayur. Sehingga ini diperlukan inovasi agar lahan itu bisa berguna dan menghasilkan. Sehingga secara tidak langsung juga bisa menambah pendapatan.

Baca Juga  Bapenda Godok Jenis Pajak untuk Usaha Franchise di Berau

“Saya minta RT berinovasi. Jangan hanya terpaku ke satu saja yakni infrastruktur. Ciptakan program atau kegiatan yang tepat sasaran bagi RTnya masing-masing,” tutupnya.(adv)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini