Tak Pilih Kasih, Bupati Juga Naikkan Insentif Guru Swasta

Foto: Sri Juniarsih kala berfoto bersama PPPK usai dilantik 2023 lalu.

TANJUNG REDEB – Pemkab Berau memberikan perhatian khusus bagi sektor pendidikan. Selain sarpras, kesejahteraan tenaga pengajar juga menjadi atensi. Hal ini terlihat dengan adanya kenaikan insentif bagi guru swasta.

“Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bumi Batiwakkal, salah satunya adalah kesejahteraan guru baik negeri maupun swasta. Kebijakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik di Berau,” ucap Bupati Berau Sri Juniarsih di setiap kesempatan.

Baca Juga  Bupati Minta Petugas Konsisten Angkut Sampah di TPS

Pemkab Berau melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Berau, juga telah memberikan bantuan untuk sarpras sekolah swasta. Selain itu, bantuan operasional sekolah daerah (Bosda) juga telah dianggarkan untuk sekolah swasta di Kabupaten Berau.

Kepala Disdik Berau, Mardiatul Idalisah, saat dikonfirmasi mengatakan jika perhatian tersebut dilakukan, agar tenaga pendidik dan pelajar dari sekolah swasta bisa bersaing dengan negeri.

Baca Juga  Lagi, Bupati Segera Tingkatkan Akses Menuju Merasa

“Untuk penunjang sarpras sekolah swasta, pemerintah daerah juga sudah koordinasi dengan pihak ketiga. Yaitu melalui dana-dana CSR dari pihak ketiga perusahaan di Berau. Tetapi pemerintah daerah juga berupaya untuk selalu memberikan bantuan kepada sekolah swasta,” terangnya.

Baca Juga  Kembangkan Potensi Kampung dengan Kerjasama BUMK

Tahun ini, insentif guru swasta naik menjadi Rp 1.250.000, Kenaikan ini secara bertahap dari yang sebelumnya hanya Rp 500 ribu menjadi Rp 750 ribu, kemudian Rp 1 juta dan saat ini ada tambahan lagi sebesar Rp 250 ribu. (adv)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini