Bupati Sudah Siapkan Lahan Untuk Bangun Bioskop

Foto: Bupati Sri Juniarsih

TANJUNG REDEB – Pemkab Berau terus berupaya menarik investor agar berinvestasi di Bumi Batiwakkal. Salah satunya dengan pembangunan sentra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), lengkap dengan paket hiburan yang sedang tren saat ini yakni berupa bioskop.

“Kalau bisa kita juga akan bangun bioskop sendiri. Dan ini sudah masuk dalam masterplan salah satu program terbaru. Semoga bisa segera direalisasikan,” ucap Bupati Berau Sri Juniarsih.

Baca Juga  Koleksi Buku di Perpustakaan Bakal Disesuaikan dengan Karakteristik Wilayah

Dengan adanya sentra UMKM dan fasilitas pendukungnya itu, maka investasi yang masuk ke Berau akan lebih banyak. Tentunya dengan fokus ke sentra UMKM yang sedang dikembangkan saat ini.

“Apalagi Berau punya banyak objek wisata, yang potensinya luar biasa. Dengan adanya sentra UMKM serta bioskop, maka investor akan tertarik menanamkan modalnya di Berau. Dengan kata lain bisa jadi magnet para investor,” tambahnya.

Baca Juga  Serapan Tenaga Kerja Lokal Berau Terus Meningkat

Untuk rencana pembangunan bioskop sendiri, saat ini sudah ada lahan milik Pemkab yang bisa dipergunakan. Nantinya, bioskop itu akan terkoneksi dengan sentra UMKM juga.

Sebelum rencana itu terealisasi, dijelaskan Sri Juniarsih, Pemkab Berau untuk saat ini masih fokus pengembangan beberapa sentra terlebih dahulu. Salah satunya, pusat kuliner jajanan di tepian besar atau tepian Ahmad Yani. (adv)

Baca Juga  Bandwidth WiFi Gratis Ditambah Jadi 8 Mbps

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini