Kalau Kekurangan Anggaran, Wabup Minta OPD Segera Ajukan Permohonan

Foto: Wakil Bupati Berau Gamalis

TANJUNG REDEB – Kurang maksimalnya pengawasan di lapangan terkait stok dan harga sembako, LPG subsidi serta BBM, lantaran kurangnya armada di OPD teknis, mendapat tanggapan dari Wakil Bupati Berau, Gamalis.

Wabup Gamalis menyebut jika fungsi pengawasan memang seharusnya ada pada OPD teknis yakni Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag). Sehingganya, hal itu juga harus dilakukan secara maksimal.

Baca Juga  Penyelesaian Peningkatan Ruas Jalan Martua Ditarget Bupati Tahun ini

“Karena masalah harga sembako, ketersediaan LPG subsidi dan BBM ini sering jadi masalah di masyarakat, khususnya saat waktu tertentu seperti bulan puasa dan mendekati lebaran Idul Fitri kemarin. Jadi perlu pengawasan ekstra,” tegas Gamalis.

Lebih lanjut diungkapkannya jika memang OPD itu mengalami kesulitan atau kekurangan anggaran ataupun armada untuk bergerak, maka hal itu harus segera dicarikan solusinya.

Baca Juga  Pemerintah Berau Siapkan Paket Reservasi Jalan di Kecamatan Segah

“Salah satunya dengan lakukan pengajuan permohonan tambahan anggaran dan armada ke Pemkab. Dan nanti akan kita bahas bersama. Kalau memang untuk kebutuhan dan jadi prioritas, mengapa tidak bisa ditambah?,” tambahnya.

Sebelumnya, saat ditemui beberapa waktu lalu, Kabid Bina Usaha dan Perdagangan Diskoperindag Berau, yang membidangi pengawasan ini, menyebut jika selama ini pengawasan tidak bisa dilakukan berkala atau kontinyu, lantaran hanya ada 1 armada untuk mobilisasi.

Baca Juga  Bupati Minta OPD Mengakselerasi Bantuan bagi Petani dan Peternak

Sedangkan untuk maksimalkan pengawasan di lapangan, diperlukan lebih banyak armada agar beberapa tim bisa bergerak sekaligus melakukan pemantauan. (adv)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini