Diminta Intens Komunikasi dengan Dewan, Bupati: Saya Siap Rapat Kapanpun dengan DPRD

Foto: Bupati Sri Juniarsih

TANJUNG REDEB – Menanggapi pernyataan Wakil II Ketua DPRD Berau Ahmad Rifai, yang meminta Bupati untuk lebih intens melakukan pertemuan atau rapat dengan DPRD Berau, ditanggapi oleh Bupati Berau Sri Juniarsih.

“Saya siap kalau mau bertemu atau rapat dengan DPRD Berau. Silakan saja tentukan waktunya, selama tidak ada agenda maka pertemuan bisa dilakukan,” tegasnya.

Dikatakan Sri Juniarsih, Bupati sebagai kepala daerah memang harus selalu berkoordinasi dengan DPRD sebagai legislatif. Karena roda pemerintahan tidak bisa berjalan tanpa adanya kerjasama yang baik.

Baca Juga  Bupati Berau Apresiasi Gelaran Meja Panjang di Kampung Merasa

“Sinergitas yang baik selama ini sudah terjalin. Dan kerjasama dalam membangun daerah kedepan memang snagat diperlukan. Tidak bisa jika hanya eksekutif saja yang bekerja, atau sebaliknya hanya legislatif saja,” tambahnya.

Hubungan kemitraan antara DPRD dan Kepala Daerah yang timbul dari adanya hak, tugas dan kewajiban dan proses pelaksanaannya dilihat dari pembentukan Perda, Penetapan APBD dan Pertanggungjawaban Kepala Daerah.

Dan hubungan ini dikatakan baik atau tidaknya, indikatornya bukan dari banyak atau sedikitnya produk hukum yang dihasilkan selama satu tahun, tetapi dilihat dari hubungan kerjasama yang dilakukan.

Baca Juga  Bupati Minta Petugas Konsisten Angkut Sampah di TPS

Seperti adanya musyawarah mufakat, kesatuan atau kekompakan, koordinasi, komunikasi yang dilakukan, tidak merasa memiliki kewenangan yang lebih tinggi, melakukan public hearing dengan masyarakat dan LSM, sehingga dapat menciptakan suatu pemerintahan yang baik. (adv)

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini