Bupati Minta OPD Harus Lebih Ekstra Bina PKL

Foto: Bupai Sri Juniarsih kala menghadiri gelaran gebrar PKL di Gunaung Tabur

TANJUNG REDEB -Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sejatinya merupakan salah satu penggerak ekonomi Kabupaten Berau, harus dibina secara maksimal. Hal ini ditegaskan Bupati Berau Sri Juniarsih, saat membuka gebyar PKL Banua Basinang Gunung Tabur, Minggu (14/4/2024) malam.

“Saya minta Diskoperindag yang bekerjasama dengan Disbudpar, bisa membimbing PKL yang ada. Bantu mereka mengembangkan usahanya,” ucapnya.

Baca Juga  Halal Bihalal di Maratua, Bupati Sri Sampaikan Progres Pembangunan Berau

Dikatakannya, meskipun Pemkab Berau memberikan perhatian untuk PKL baik modal usaha berupa kredit lunak, dan penataan lokasi berjualan, namun tanpa pembinaan PKL itu sendiri maka hasilnya tidak akan maksimal.

Beberapa proyek pembangunan pendukung seperti turap sepanjang tepian yang juga dilakukan saat ini, dikatakan Sri Juniarsih merupakan salah satu upaya Pemkab Berau, untuk mensupport lokasi kongkow bagi masyarakat, yang juga sebagai pusat kuliner jajanan dari para PKL. Atau dengan kata lain sebagai fasilitas perdagangan yang lebih baik.

“Bantu mereka (PKL) ini agar bisa meningkatkan kualitas produk jualannya, misalnya untuk kemasan dan juga tampilan produk yang mereka jual. Karena dari tampilan yang menarik saja tentunya bisa memikat pembeli,” tambahnya.(adv)

Baca Juga  Terus Meningkat, Tahun Ini Bupati Tambah Alokasi Dana Kampung Jadi Rp 463 M

Reporter: Diva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini