Pranata Humas Kaltim Tingkatkan Profesionalisme dan Inovasi dengan SIMPHONI

Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal.

SAMARINDA – Pranata Humas (Prahum) di Kalimantan Timur (Kaltim) didorong untuk meningkatkan profesionalisme dan inovasinya dalam menjalankan tugas. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim, Muhammad Faisal, dalam Rapat Kerja (Raker) Pranata Humas se-Kaltim pada Selasa (11/6/2024).

Raker yang mengangkat tema “Bersinergi Bersama Dalam Aplikasi SIMPHONI” ini diikuti oleh 105 Prahum dari tingkat kabupaten/kota dan provinsi. Tujuannya adalah untuk memperbarui informasi mengenai isu-isu strategis dan kebijakan terbaru, seperti konversi penetapan angka kredit (PAK) dan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) pada aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pranata Humas yang Profesional dan Inovatif (SIMPHONI).

Baca Juga  KPI BalikpapanTerima Kunjungan Belasan Influencer Ke Berbagai Area Perusahaan

Faisal menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi dalam pekerjaan humas. “Teknologi memang mengubah cara kerja di berbagai bidang, termasuk kehumasan. Di sisi lain, kehadiran teknologi ini juga bisa menghadirkan peluang jika dimanfaatkan dengan benar. Tidak hanya mempermudah tapi juga bisa memberi inovasi-inovasi baru di dunia kehumasan,” ujarnya.

Ia mencontohkan penggunaan chatbot seperti ChatGPT dan aplikasi SIMPHONI yang dapat membantu Prahum dalam menjalankan tugasnya. “Humas harus paham teknologi dan memanfaatkannya dengan baik. Termasuk juga adanya aplikasi SIMPHONI, berfungsi sebagai sarana informasi publik tentang kinerja dan pengembangan instansi,” jelasnya.

Raker ini menghadirkan narasumber dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov. Kaltim, Sudarwanto, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Shanty Verawaty Elfrida, M.IKom. Mereka memberikan materi tentang pengembangan karir Prahum, konversi PAK dan SKP, serta pemanfaatan teknologi dalam kehumasan.

Baca Juga  Pupuk Bersubsidi di PPU Diawasi Ketat, Disperindagkop Kaltim Pastikan Distribusi Lancar dan Tepat Sasaran

Diharapkan dengan adanya Raker ini, Prahum di Kaltim dapat meningkatkan profesionalisme dan inovasinya dalam menjalankan tugas, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih optimal bagi instansi dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini