Personel Samapta Polda Kaltara Rutin Turun Atur Lalu Lintas

FOTO Personel Samapta Polda Kaltara saat turun mengatur lalu lintas. (Humas Polda Kaltara)

TANJUNG SELOR – Dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas), personel Samapta Polda Kaltara secara rutin lakukan gerakan pengaturan atau Gatur pagi dan siang di setiap persimpangan jalan, maupun lokasi depan sekolah yang ramai lalu lintas, Selasa (6/2/2024).

Diterangkan Direktur Samapta Polda Kaltara Kombes Pol Joko Heri Purwono, pengaturan lalu lintas di pagi dan siang hari bertujuan untuk terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya lakalantas, terlebih kehadiran personel Samapta ini tidak lain untuk membantu para siswa yang akan menyeberang jalan.

Baca Juga  Detik-detik Jajaran Polairud Polda Kaltara Bongkar Peredaran 5 Kilogram Sabu Asal Malaysia

“Gatur di hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh personel Samapta dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jalan,” ujar Direktur Samapta Polda Kaltara Kombes Pol Joko Heri Purwono.

Dikatakannya, selain melakukan pengaturan lalu lintas, personel juga tak lupa memberikan edukasi Pemilu 2024 kepada pengguna jalan untuk menjaga kondisi Pemilu yang damai dan aman.

Baca Juga  Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang Salurkan Bantuan Beras, Ini Respons Warga Penerima

“Kepada masyarakat pengguna jalan, kami juga mengimbau untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tidak terpengaruh oleh berita hoaks atau fitnah yang dapat memicu kerusuhan.

Baca Juga  Didampingi Wabup Bulungan Ingkong Ala, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Kunjungi Korban Kebakaran Long Beluah

Ia memberikan saran agar warga memverifikasi setiap informasi yang mereka terima sebelum menyebarkannya kepada orang lain.

Juga mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas,” kata Direktur Samapta Polda Kaltara Kombes Pol Joko Heri Purwono. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini