Terus Bergerilya, Relawan YTP Cari Tambahan Koalisi Menuju Pilgub Kaltara

Foto : Relawan jaringan YTP saat pengambilan formulir di Partai Nasdem

TANJUNG SELOR – Relawan jaringan Yansen Tipa Padan (YTP) terus bergerak mencari dulungan partai politik di Kaltara, guna mengusung Wagub Kaltara Yansen T Padan maju kembali di Pilgub Kaltara 2024.

Hingga saat ini, selain demokrat sudah ada enam partai lain yang dijajaki. Teranyar pada Selasa, 7 Mei 2024, terdapat tiga partai sekaligus relawan YTP mengambil formulir penjaringan calon Kepala Daerah.

Ketiga partai itu diantaranya adalah, Partai Nasdem, PPP dan Partai PDIP. Bahkan di hari yang sama, relawan YTP juga mengembalikan formuir di Partai PKB untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kaltara tahun 2024.

Baca Juga  Stadion Andi Tjatjok jadi Lokasi Tes Kesamaptaan Jasmani Seleksi Sekolah Inspektur Polisi Jajaran Polda Kaltara

Ketua Relawan Jaringan YTP, Muhammad Dicky Umacina mengungkapkan, akan terus mendorong Yansen TP untuk maju sebagai calon gubernur dalam pilkada tahun ini. Hanya saja diakuinya, dinamika politik yang masih terus berproses belum dapat memastikan langkah yang akan diambil Yansen TP.

Bahkan, Dicky mengakui belum dapat memastikan apakah Yansen maju sebagai Calon Gubernur ataupun Calon Wakil Gubernur.

“Pada prinsipnya, kami sebagai relawan tetap mendorong beliau (Yansen TP) sebagai calon gubernur Kaltara. Adapun proses politik kedepan ini kan masih dinamis,” kata Dicky saat dikonfirmasi awak media.

Proses politik yang masih dinamis, dikatakan Dicky belum bisa mengungkapkan terlalu banyak. Termasuk apakah Yansen TP maju sebagai Calon Gubernur ataupun kembali sebagai Calon Wakil Gubernur, diakuinya masih bergulir. Termasuk pasangan Yansen TP dalam Pilkada tahun 2024 nanti, dikatakan Dicky masih terus berproses.

Baca Juga  PAW Anggota DPRD Kaltara, Rahmat Madjid Gantikan Arif Hidayat

Mengenai sosok ideal yang akan maju bersama Yansen TP, diakui Dicky belum dibocorkan oleh Yansen TP. Sebagai relawan, Dicky menegaskan jika berharap Yansen TP maju sebagai Calon Gubernur Kaltara.

“Kalau masalah siapa pasangan beliu, mungkin lebih tepat pak Yansen yang menjawabnya,” ujar dia.

Seperti diketahui, sejauh ini sudah 7 partai politik yang sudah menjadi pelabuhan Yansen TP. Namun dari ketujuh partai ini masih ada sebatas pengambilan formulir pendaftaran dan sebagian juga telah dilakukan pengembalian formulir. (*)

Reporter: Zuhrie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini