Jaga Iklim Kesenirupaan di Bulungan, Pelaku Seni Rutin Berkegiatan

TANJUNG SELOR – Pelaku seni dan kesenirupaan di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, terus berupaya menjaga iklim kesenian di daerahnya. Salah satu caranya adalah dengan melaksanakan kegiatan Kesenirupaan, seperti melukis dan mewarnai. Ini juga melibatkan berbagai komunitas yang ada di Bulungan.

Eri Prabowo, salah satu pelaku seni di Bulungan, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan bentuk-bentuk kesenian yang ada di Bulungan, khususnya kesenirupaan.

“Di Bulungan, kita punya banyak kesenian, Tapi sejauh ini, masih perlu pengembangan iklim kesenirupaan agar pelaku seni bisa bertahan dan tidak punah oleh zaman,” ujarnya, Sabtu (24/2).

Baca Juga  64 Kepala Desa di Bulungan Emban Amanah Membangun Desa Selama 8 Tahun

Kegiatan melukis dan mewarnai yang melibatkan generasi muda serta seluruh kalangan, juga menjadi sarana untuk membangun kesenirupaan di Bulungan, utamanya untuk anak-anak, yang mana perlu kegiatan serupa agar menjadi bekal di kemudian hari.

“Kita ingin menumbuhkan minat dan bakat anak-anak di bidang seni rupa, karena itu adalah salah satu bentuk kesenian yang bisa mengekspresikan diri dan kreativitas. Kita juga ingin mengajak mereka untuk mengapresiasi karya-karya seni rupa yang ada di Bulungan,” katanya.

Eri menambahkan, kegiatan ini diusahakan sebulan sekali, dan nantinya bisa diagendakan rutin jika minatnya bagus. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk berbagi ilmu, pengalaman, dan inspirasi antara pelaku seni dan masyarakat. “Kita juga berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas karya seni rupa di Bulungan,” tuturnya.

Baca Juga  Biro SDM Polda Kaltara Gelar Supervisi Pradiktuk Bintara Dan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024

Ke depan, pemeran seni lukis maupun Kesenirupaan lainnya bisa dilaksanakan. Baik itu berkolaborasi dengan sejumlah komunitas yang ada, ataupun dengan melaksanakan pameran lokal di Bulungan. (LN)

#kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini