Anggarkan 27 M untuk Peningkatan Permanen Jalan Teluk Semangka

TANJUNG REDEB – Pemkab Berau melalui DPUPR Berau, anggarkan peningkaran Jalan Teluk Semangka di Kelurahan Sambaliung senilai Rp 27 Miliar.

Bupati Berau Sri Juniarsih mengatakan, Jalan Teluk Semangka, kerap menjadi buah bibir masyarkat, karena kondisinya cukup memprihatinkan. Sehingganya, dirinya menginstruksikan DPUPR untuk meningkatkan jalanan tersebut menjadi lebih layak.

“Saya sudah minta PUPR segera perbaiki. Saya mengetahui, banyak kabar keluhan warga mengenai Jalan Teluk Semangka beredar di dunia maya. PUPR sudah tahu dan sudah mengerjakan,” tegasnya.

Baca Juga  LEBARAN 2024, 20 RIBU ORANG AKAN MELEWATI BANDARA SAMS BALIKPAPAN

Terpisah, Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan DPURP Berau, Junaidi menuturkan sesuai instruksi Bupati Berau, Sri Juniarsig, pihaknya langsung melakukan penanganan terhadap jalan tersebut.

“Kita sudah tangani. Tapi ini sifatnya masih sementara. Tahun depan akan dilakukan penangnan permanen,” katanya.

Namun, dalam pelaksanaannya memang masih menunggu beberapa alat yang silih berganti dengan penanganan di wilayah lain. Hal ini lah, yang menyebabkan beberapa penangan harus bergantian dilakukan.

Baca Juga  Hingga Desember 2023 Pemasangan PJU Telah Mencapai 98 Persen

Untuk penanganannya sendiri, menggunakan agregat dan tanah pilihan. Material pilihan ini digunakan untuk menangani kerusakan sepanjang 200 Meter dan beberapa titik sesuai kerusakan.

“Memang ini menjadi tantangan kami, Tapi kami komitmen jalan itu dapat ditangani,” jelasnya.

Baca Juga  Sebelum 21 Januari 2024, Caleg Dilarang Beriklan di Media Massa

Junaidi juga menyampaikan, peningkatan secara permanen baru dilakukan pada APBD Berau tahun 2024 mendatang, dengan anggaranmencapai Rp 27 Miliar.

Adapun panjangnya mencapai 2.430 Meter atau sekitar 2,4 KM.

“Anggaran ini, selain didukung dari APBD juga dari Bankeu,” pungkasnya. (/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini